Beranda Pendidikan Rektor IIB Darmajaya Kembali Pimpin APTISI Wilayah II-B Lampung 2021-2025

Rektor IIB Darmajaya Kembali Pimpin APTISI Wilayah II-B Lampung 2021-2025

298
0

Lintaspost.com, BANDAR LAMPUNG —- Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung Periode 2021-2925, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VI, Sabtu (11/12/2021).

Dalam Muswil VI yang digelar di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, dihadiri pimpinan atau perwakilan 53 dari 71 PTS yang ada di Lampung. Peserta yang hadir menerima laporan pertanggungjawaban pengurus APTISI Wilayah II-B. Lampung 2017-2021.

Hadir pula dalam Muswil Kepala Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Prof. Yuliansyah, S.E.,M.S.A., Ph.D., Akt, CA dan Ketua APTISI Pusat Dr. Ir. H. Budi Djatmiko, M.Si., MEI.

Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung terpilih Dr. Firmansyah mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk periode kedua ini. Pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak-pihak di luar APTISI, misalnya dengan pemerintah, stakeholder, dunia usaha dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan ini, semoga saya bisa menjalankan amanah dan mengakomodir keinginan teman-teman PTS se-Lampung, untuk menjadikan PTS lebih maju dan mandiri,” kata Firmansyah.

Firmansyah juga mengatakan di era Pandemi Covid-19, semua pihak sama-sama dapat memahami masa sulit ini yang berakibat sangat luar biasa dari segala aspek termasuk pendidikan. Baik itu dari sisi kuantitas dan kualitas. Firmansyah juga mengatakan tugas lain dari APTISI adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan dosen dan mutu lulusan.

“Kalau saya kurang sepakat dengan adanya penyebutan kampus besar atau kampus kecil, tapi kampus yang sudah settle dan sedang berkembang. Tentunya bagaimana yang sedang berkembang ini bisa tumbuh dan maju bersama, sehingga APTISI menjadi rumah besar bagi semua PTS yang ada,” kata Firmansyah.

Sementara, Ketua APTISI Pusat Dr. H. Budi Djatmiko, M.Si., MEI, mengatakan sangat luar biasa dengan APTISI Wilayah II-B Lampung yang masih menginginkan kepemimpinan ketua yang lama Dr. Firmansyah. Untuk itu, dia meminta kepada ketua terpilih untuk dapat merangkul semua PTS yang ada dan meningkatkan mutu pendidikan PTS di Lampung.

“Mengingat, pendidikan tinggi yang sekarang bukan seperti pendidikan tinggi yang dulu lagi. Kinerja PTS yang akan datang harus mampu mengubah konsep pendidikan yang baru dan menghancurkan konsep pendidikan yang lama. “Dengan konsepnya high fleksibel (higflex) ini diharapkan tugas pak Firmansyah bisa mensinergikan dengan PTS lain di masa mendatang, ” kata Budi.

Usai terpilih secara aklamasi, ketua terpilih langsung menetapkan tim formatur untuk membentuk pengurus APTISI Periode 2021-2025. Tim formatur diketuai Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., Sekretaris Dr. HM. Mahatir Muhammad, S.E., M.M.; Anggota Dr. Dalman, M.Pd.; Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., M.A.Ec., Ahmad Dahro, S.Sos., M.I.P., Vitratin, S.P., M.Sc., dan Saddam Hussein Inonu, S.E., M.M. (**)

Facebook Comments Box