Beranda Pendidikan Trial Class Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Mulai dari Menghitung Hingga Games Asyik...

Trial Class Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Mulai dari Menghitung Hingga Games Asyik dan Seru

311
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Program studi (Prodi) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Trial Class dan Tour Campus di Co-Working Space pada Selasa (18/7/23).

Trial Class dengan topik Accounting Get Rich: Monopoli ini disampaikan Dosen Prodi Akuntansi Dian Mustika, S.E., M.Sc. Calon mahasiswa baru yang telah memilih Prodi Akuntansi juga antusias mengikuti kegiatan Trial Class tersebut.

Salah satu peserta, Naufal yang datang jauh-jauh dari Bekasi untuk mendaftar di Prodi Akuntansi IIB Darmajaya. “Iya, karena saya ikut dengan pilihan orangtua yang juga lulusan dari sarjana akuntansi,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dian Mustika mengatakan Trial Class merupakan pengenalan kuliah di Prodi Akuntansi. “Karena kuliah di Prodi Akuntansi Darmajaya itu menyenangkan dan tidak sulit seperti yang dibayangkan atau pikirkan. Dari kegiatan ini bisa merasakannya adik-adik semua,” ucapnya.

Dian–biasa dia disapa–memberikan tips kepada peserta trial class menghafal saldo normal akun dengan 5 jari. Sebelumnya, dia telah menjelaskan definisi dan jenis akun serta saldo normal hingga debit dan kredit.

Diikuti dengan peserta lainnya, Dian mempraktikkan 5 jari tersebut jari kelingking merupakan pendapatan, jari manis diidentikkan dengan modal, jari tengah utang, jari telunjuk harta dan ibu jari (jempol) sebagai beban. Calon peserta asyik menghitung dengan contoh yang ditampilkan dalam salindia di layar televisi.

Generasi Z mengikuti games yang juga telah disediakan oleh panitia Trial Class dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Akuntansi. Peserta juga diajak berkeliling (tour) kampus dengan didampingi mahasiswa Prodi Akuntansi.

Dalam kegiatan Trial Class juga turut hadir Sekretaris Prodi Akuntansi Reva Meiliana, S.E., M.Acc., Akt. dan dosen akuntansi Taufik, S.E., M.S.Ak. Juga hadir Brand Asistant Prodi Akuntansi Jaka Darmawan, S.E., Ak., M.Ak., CA., CPAI., CAPF., CMA., CAPM. (**)

Facebook Comments Box