Beranda Pendidikan Tari, Sajak Hingga Monolog Meriahkan AABUNG UKMBS Kombir IIB Darmajaya

Tari, Sajak Hingga Monolog Meriahkan AABUNG UKMBS Kombir IIB Darmajaya

37
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Komunitas Biroe (Kombir) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Action Anggota Baru di Panggung (AABUNG) 2021 dengan tema All About Art di Lantai 1 Darmajaya Society Center, Sabtu (13/11/2021).

Penampilan dibuka dengan Tari Khitukni Bebai dilanjutkan penampilan duo muli yang menunjukkan Tari Yasaman. Kemudian, dua orang perempuan yang menggambarkan kondisi kemiskinan dalam sajaknya serta ditutup dengan monolog perjuangan melawan tirani yang disiarkan melalui YouTube Dije TV.

Ketua Umum UKMBS Kombir, Danu Riansyah Pratama mengatakan hari ini (Sabtu, red) merupakan penampilan pertama calon anggota baru UKMBS Kombir IIB Darmajaya. “Saya sangat bangga atas terselenggaranya acara ini,” ungkapnya.

Menurut dia, calon anggota baru akan menampilkan di panggung untuk bergabung menjadi anggota UKMBS Kombir. “Semoga juga dapat terus berkreasi dalam menampilkan seni di panggung,” ucapnya.

Ketua Pelaksana AABUNG 2021 Angelica Derra C.P.R mengucapkan terima kasih kepada para audiens yang berkenan untuk melihat pertunjukkan mahasiswa baru 2021 yang akan bergabung di UKMBS Kombir. “AABUNG ini bertujuan sebagai wadah mahasiswa berkesenian,” ungkapnya.

Angelica juga menyampaikan permohonan maaf kepada penonton bila terdapat kekurangan dalam pementasan yang dilakukan calon anggota baru. “Semoga dapat menghibur kepada penonton yang hadir,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan pementasan yang dilakukan UKMBS Kombir merupakan bagian dari pendidikan calon anggota sebagai pengenalan awal untuk bergabung. “Kegiatannya sangat baik dapat melihat potensi masing-masing anggota dalam berkesenian,” ungkapnya.

Menurut Muprihan, kampus sangat support terhadap mahasiswa dalam kegiatan positif dan pengembangan diri. “Semoga kegiatan ini juga dapat melahirkan bakat-bakat aktor dan aktris,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box