Beranda Kota Metro Dinas PPPAPP dan KB Gelar Pelatihan Pelopor dan Pelapor Forum Anak

Dinas PPPAPP dan KB Gelar Pelatihan Pelopor dan Pelapor Forum Anak

49
0

Lintaspos.com, Kota Metro — Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PPPAPP&KB) mengadakan Pelatihan Pelopor dan Pelapor dalam rangka mendukung terwujudnya Kota Metro sebagai Kota Layak Anak, di Aula Pemkot Metro, Sabtu (13/11/2021).

Kepala Dinas PPPAPP&KB Kota Metro, Prayetno mengatakan bahwa, Kegiatan acara pada hari ini Pelatihan Pelopor dan Pelapor (2P) untuk Forum anak Kota Metro.

“Karena masa kepemimpinan organisasi forum anak ini sudah selesai. Maka, diadakan pemilihan kepemimpinan organisasi forum anak Kota Metro yang baru,” Ucap Prayetno kepada wartawan usai buka acara Pelatihan Pelopor dan Pelapor.

Menurut Prayetno, Untuk meningkatkan pemahaman Forum Anak, pihaknya menggelar Pelatihan Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor yang sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

“Salah satu indikator yaitu mendukung terfasilitasinya wadah partisipasi anak di Kota Metro melalui peranan forum anak sebagai pelopor dan pelapor,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pelatihan ini diikuti dari siswa tingkat SMP, SMA, dan SMK se- Kota Metro.

“Kegiatan ini diharapkan mereka bisa lebih menjadi agen perubahan untuk Kota Metro. Minimal pada diri-sendiri, keluarga dan lingkungan Sekolahan,” pungkasnya.

Penulis : (Rilis/feb)

Facebook Comments Box