Beranda Pendidikan Isi Workshop Pembelajaran Interaktif, IIB Darmajaya–SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo Jalin Kerja Sama

Isi Workshop Pembelajaran Interaktif, IIB Darmajaya–SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo Jalin Kerja Sama

43
0

Lintaspost.com, LAMPUNG TENGAH – Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Workshop Pembelajaran Interaktif dan penandatanganan kerja sama dengan SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo, Lampung Tengah, pada Rabu (20/10/2021) dan Kamis (21/10/2021).

Pelatihan diisi Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Dr. Chairani, S. Kom., M. Eng dengan materi metode pembelajaran interaktif dan Sulyono, S. Kom., M.T.I., yang menyampaikan e-learning. Sementara itu, Triowali Rosandy, S. Kom., M.T.I., menjelaskan cara membuat video pembelajaran kreatif. Workshop diikuti puluhan guru SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo.

Kegiatan workshop merupakan Pengabdian kepada Masyarakat dosen Prodi Teknik Informatika. Dr. Chairani, M.Eng., mengatakan workshop digelar untuk memberikan metode pembelajaran efektif di tengah pandemi kepada guru SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo. “Dengan pembelajaran yang tidak hanya dari satu sisi menjadikan pemahaman yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh siswa/i,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam workshop juga mengenalkan penggunaan e-learning dalam pengajaran. “Kita juga mengajarkan bagaimana pembuatan video pembelajaran yang kreatif untuk bahan ajar yang dapat digunakan kepada siswa dan siswi,” ujarnya.

Chairani menambahkan Prodi Teknik Informatika juga melakukan penandatanganan kerja sama meliputi pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Semoga dengan kerja sama ini juga dapat menjadikan transfer knowledge,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo, Tulus, S.Pd., M.M., menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan. “Dengan pemberian workshop ini juga sangat bermanfaat dalam pembelajaran kepada siswa/i kedepannya,” ungkapnya.

Tulus berharap SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo juga dapat melakukan kunjungan industri ke IIB Darmajaya. “Pembelajaran saat ini harus disesuaikan dengan pemanfaatan teknologi sehingga dapat menjadi interaktif dan kreatif seperti yang telah disampaikan dosen-dosen IIB Darmajaya,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box