Beranda Pendidikan Mahasiswa Prodi Manajemen Kampus ini Gelar Webinar Kewirausahaan “Rahasia menjadi Pengusaha Muda”

Mahasiswa Prodi Manajemen Kampus ini Gelar Webinar Kewirausahaan “Rahasia menjadi Pengusaha Muda”

318
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Webinar Kewirausahaan “Rahasia menjadi Pengusaha Muda” pada Minggu (12/12/2021).

Narasumber webinar merupakan Owner Usaha Ummat (Kopi Gunung ‘qu) Pita Kholifah, S.Pd. Webinar yang dilaksanakan atas inisiasi mahasiswa Prodi Manajemen semester V, matakuliah Manajemen Strategi dengan dosen pengampu M. Fikri Akbar ini juga turut dihadiri Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya Dr. Anggalia Wibasuri, S. Kom., M.M.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menggelar acara ini. “Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan kita semua dan memberikan motivasi kita untuk berkarir sendiri. Juga mendorong menjadi wirausaha muda,” ungkapnya.

Menurut dia, di FEB IIB Darmajaya juga banyak yang menjadi pengusaha muda selama ini. “Kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi yang lain. Tidak saja jadi inspirasi dan motivasi Anda untuk berwirausaha dan semoga bisa rutin digelar,” ujarnya.

Faurani–biasa dia disapa–webinar ini juga merupakan implementasi MBKM yang melibatkan praktisi dari bidangnya untuk memberikan pengalaman dan ilmunya.

“Tujuannya untuk memenuhi tugas kuliah Manajemen Strategi sekaligus menjalankan kegiatan MBKM di kelas juga menambah wawasan dan memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha,” umbuhnya.

Sementara, Pita Kholifah mengatakan saat ini wirausaha banyak dilirik oleh masyarakat. Karena jadi pegawai kesempatan terbatas dan dibatasi. “Di sini kita berpikir bagaimana kita menciptakan lapangan pekerjaan. Merubah mindset dari otak kiri ke kanan. Jadi kita bergerak, mulai, lakukan dulu, mikir untungnya nanti,” kata dia.

Menurut dia, ketika memulai usaha harus optimisu dan yakin bahwa suatu saat nanti pasti berhasil. “Intinya kalau ingin jadi pengusaha dari pemikiran kita. Sekarang ini lagi trend membuat usaha coffee shop. Misalnya dengan membuat minuman berbagai macam dan dapat dijual di coffee shop,” terangnya.

Menurut dia, untuk menjadi wirausaha harus memiliki impian. “Kalian juga harus punya daftar catatan apa saja yang harus dilakukan dalam hidup ini. Bermimpi kita ingin jadi apa. Setelah lulus kuliah ingin jadi apa. Kalian harus punya impian. Harapan saya setelah mendengarkan webinar ini kalian dapat menjadi wirausaha,” tuturnya.

Pita berpesan bahwa usaha yang paling bagus adalah usaha atau bisnis yang dibuka bukan ditanyakan terus. “Lakukan dan mulai jangan ditunda atau ditanyakan saja untuk memulai berwirausaha,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box