Beranda Pendidikan Dosen Prodi Akuntansi IIB Darmajaya–KAP Zubaidi Komaruddin Isi Pelatihan Keuangan Pegawai Puskesmas...

Dosen Prodi Akuntansi IIB Darmajaya–KAP Zubaidi Komaruddin Isi Pelatihan Keuangan Pegawai Puskesmas se Bandarlampung

41
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Dosen Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Zubaidi Komaruddin memberikan pelatihan akuntansi, pajak, dan auditing kepada puluhan pegawai puskesmas, di Aula Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Jumat (10/12/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Desti Mega Putri, SP., MT. diwakili Kasubag Keuangan Sukamto S.Sos. mengucapkan terima kasih atas kesediaan IIB Darmajaya dan KAP Zubaidi Komaruddin untuk mengisi pelatihan. “Semoga dengan pelatihan ini dapat melakukan penyusunan laporan keuangan dan lainnya lebih baik lagi,” kata dia.

Menurut dia, terdapat 31 Puskesmas di Kota Tapis Berseri dan setiap Puskesmas mengirimkan dua orang untuk mengikuti pelatihan. “Dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan menambah pengetahuan petugas puskesmas dalam pengelolaan keuangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari KAP Zubaidi Komaruddin, Drs. A. Zubaidi Indra, M.M., C.P.A., mengatakan pelatihan ini juga berkolaborasi dengan IIB Darmajaya dalam pemberian materi. “Kami juga menyampaikan terima kasih atas diamanahkannya untuk memberikan pelatihan,” ucapnya.

Zubaidi menerangkan materi yang diberikan dapat membantu dalam penyusunan laporan keuangan. “Semoga setelah pelatihan diberikan dapat mengimplementasikan materi pelatihan dengan baik di puskesmasnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengatakan terdapat beberapa dosen yang diminta untuk mengisi materi pelatihan akuntansi, pajak, dan auditing itu. “Semoga dapat memudahkan peserta nantinya untuk membuat laporan keuangan di puskesnya masing-masing,” ungkapnya.

Toni Nurhadianto menjelaskan, pemberian materi ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. “Dengan kompetensi yang dimiliki dosen dapat membagikan ilmunya kepada petugas puskesmas se Bandarlampung,” ucapnya.

Adapun pemateri dalam pelatihan itu adalah, Fitri Agustina, S.E., M.Acc., Akt.; Rieka Ramadhaniyah, S.E., M.Ec.Dev.; Reva Meiliana, S.E., M.Acc., Akt.; Indra Chaniago, S.E., M.Si., Ak.; Jaka Darmawan, S.E., Ak., M.Ak., CA., CPAI.; Komaruddin, S.E. Ak., M.Si., CPA.; dan Rahmi Aulia. Dengan materi yang diberikan diantaranya Akuntansi berdasarkan SAP, Aset Tetap dan Biaya Penyusutan, Perpajakan, dan Audit. (**)

Facebook Comments Box