Beranda Pendidikan Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya Borong Juara Lomba Fotografi se Bandarlampung

Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya Borong Juara Lomba Fotografi se Bandarlampung

164
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG –- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memborong juara dalam Lomba Fotografi se-Bandarlampung dengan tema Caffee to Grafi yang digelar UKM Blitz UIN Raden Intan Lampung, 27–28 November 2021, di Cafe Holy Food, Enggal.

Ketiga mahasiswa tersebut tergabung dalam UKM DCFC yaitu Juara 1 Asep Syaifullah dari Prodi Akuntansi, Juara 2 Restu Muhammad Faiz dari Prodi Desain Komunikasi Visual, dan Juara 3 Raihan Alghifari dari Prodi Teknik Informatika. Ketiga berhak mendapatkan uang tunai, sertifikat, dan piala.

Asep Syaifullah mengaku bersyukur dapat menjadi juara dalam lomba tersebut. “Alhamdulillah. Juara ini yang kedua setelah tahun lalu juga menjadi juara fotografi,” ungkapnya.

Menurut dia, sebelumnya setiap peserta lomba melakukan pengambilan gambar sesuai tema dengan fokus kepada kopi. “Tiga gambar hasil pemotretan dikirim ke panitia setiap peserta,” ucapnya.

Dalam lomba fotografi, lanjut dia, pesertanya terbuka untuk umum. “Alhamdulillah tahun ini UKM DCFC memborong ketiganya,” kata dia yang mewakili kedua rekannya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat atas diraihnya juara 1, 2, dan 3 dalam lomba fotografi se Bandarlampung.

“Mahasiswa IIB Darmajaya diberikan keleluasaan dalam mengembangkan potensi dan minatnya dalam akademik maupun nonakademik. Seperti ketiganya yang tergabung dalam UKM DCFC,” ungkapnya.
Selama ini, lanjut dia, UKM DCFC IIB Darmajaya banyak prestasi dalam tingkat daerah maupun nasional. “Mahasiswa mampu menggelar event Festival Film Lampung hingga Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) di tingkat nasional. Mahasiswa mampu mengcreate dan mengorganizenya dengan baik,” ujarnya.

Muprihan berharap prestasi tersebut dapat menjadi dorongan teman-teman lainnya. “Jangan pernah ragu untuk bersaing dalam event ataupun perlombaan tingkat daerah, nasional maupun internasional. Karena kemampuan mahasiswa IIB Darmajaya mampu melakukan yang lebih baik dari mahasiswa lainnya,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box