Beranda Pendidikan Tiga Dosen Kampus The Best ini Terbitkan Buku Ajar OBJECT ORIENTED PROGRAMMING...

Tiga Dosen Kampus The Best ini Terbitkan Buku Ajar OBJECT ORIENTED PROGRAMMING (JAVA) Teori dan Praktik

29
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Dosen Sistem Informasi kembali menelurkan sebuah buku berjudul OBJECT ORIENTED PROGRAMMING (JAVA) Teori & Praktik.
Adapun buku dengan 366 halaman tersebut ditulis Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., Sri Karnila, S.Kom., M.Kom., dan Indera, S.Kom., M.T.I. Buku yang diterbitkan DJ Press memuat 23 bab.

Hendra Kurniawan mengatakan penulisan buku dimulai dari Februari – September 2021. “Buku ini diharapakan dapat menjadi panduan bagi para pemula yang sedang belajar programming khususnya bahasa JAVA dan mahasiswa IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Sri Karnila menambahkan buku ini diselesaikan terlebih dahulu sebelum terbitnya buku berjudul Data Mining.

“Semoga dapat menjadi salah satu referensi bagi mahasiswa yang sedang belajar bahasa pemograman khususnya dengan bahasa pemograman JAVA. Dan dapat menjadi rujukan untuk nenambah pemahaman, tidak hanya bagi mahasiswa tetapi untuk siapapun yang sedang mendalami bahasa pemograman java,” ucapnya.

Berbeda dengan Indera yang perdana menerbitkan buku. “Ini yang pertama. Intinya dapat menetbitkan buku-buku berikutnya karena tugas dosen Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu IIB Darmajaya, Nursiyanto, S.Kom., M.T.I., mengatakan buku berjudul OBJECT ORIENTED PROGRAMMING (JAVA) Teori & Praktik merupakan hibah buku ajar tahun akademik 2020/2021. “Sebelumnya telah dilakukan seleksi, review, hingga dilakukan pencetakan,” ungkapnya.

Masih kata dia, terdapat tujuh dosen yang mendapatkan hibah dalam pengusulan buku. “Diharapkan juga tiap tahun semakin meningkat dosen dalam menerbitkan buku sebagai bahan ajar dan Tri Darma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box