Beranda Pendidikan Silaturahmi dengan Pengurus BWI Lampung, Ini Pesan Ketua BWI Pusat M Nuh

Silaturahmi dengan Pengurus BWI Lampung, Ini Pesan Ketua BWI Pusat M Nuh

29
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Wakaf merupakan investasi masa kini dan akan datang, di dunia dan akhirat. Wakaf meningkatkan kesejahteraan dan martabat umat Islam. Hal itu disampaikan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA, saat bersilahturahmi dengan pengurus BWI Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Menteri Pendidikan RI 2009–2014 ini, wakaf sebagai gaya hidup menjadi gerakan tiada hari tanpa wakaf, tiada hari Jumat tanpa wakaf dan tiada bulan tanpa wakaf. Caranya, dengan meningkatkan literasi, menumbuhkan kesadaran publik, profesionalitas dan militansi nadzir, maksimum impact akan tercapai.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas nadzir, lanjut M Nuh, para nadzir juga selalu menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya wakaf. “Kita juga telah memiliki buku tentang wakaf yang dapat digunakan dalam menyosialisasikan wakaf,” imbuhnya.

M Nuh juga mendoakan pengurus BWI Lampung selalu diberikan kesehatan untuk dapat semakin cinta dalam memasyarakatkan wakaf. “Masukan dari pengurus BWI Lampung untuk membentuk BWI tingkat kecamatan juga akan disampaikan kepada pengurus BWI lainnya. Ini bisa dijadikan role model kedepannya,” ucapnya.

Sementara, Ketua BWI Lampung, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Ir. M. Nuh, DEA atas kesediaannya untuk bersilaturahmi dengan pengurus BWI Lampung.

“Kami sangat senang diberikan wejangan dan masukan serta pencerahan untuk menjalankan tugas mulia memasyarakatkan wakaf ke masyarakat lebih intensif lagi,” ungkapnya.

Firmansyah menuturkan semoga dengan silaturahmi ini BWI Lampung juga semakin solid. “Kami juga akan menjalankan pesan-pesan yang disampaikan Ketua BWI untuk selalu istiqamah menyosialisasikan wakaf,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box