Beranda Pesisir Barat Sekda Lingga Hadiri Seleksi Tiliwatil Quran

Sekda Lingga Hadiri Seleksi Tiliwatil Quran

417
0

Lintaspost.com, Pesisir Barat – Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. Yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. N.Lingga Kusuma,MP menghadiri acara pembukaan seleksi tilawatil quran

di kabupaten pesisir barat tahun 2021.

digedung serbaguna selalaw kec.pesisir tengah, Rabu ( 11/08/21 ).

Dalam sambutan Bupati pesisir barat yang disampaikan oleh sekda pesisir barat menyampaikan, seperti kita sama-sama maklumi bahwa seleksi tilawatil qur’an (stq). yang kita laksanakan saat ini merupakan kegiatan yang baru pertama ini kita selenggarakan, karena disaat ini dalam kondisi yang penuh dengan keprihatinan terutama dengan pandemi covid 19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir. kondisi itu tentu saja menjadi beban yang cukup berat bagi pemerintah daerah dan membatasi ruang gerak masyarakat kita dalam beraktivitas dalam berbagai bidang. pemerintah pun menjalankan berbagai agenda pembangunan dan pemerintahan dengan kewajiban mematuhi rambu-rambu. akan tetapi kondisi yang demikian tidak menyurutkan semangat kita untuk melakukan persiapan  stq kabupaten sebagai persiapan event stq di tingkat provinsi.

oleh karena itu, saya atas nama pimpinan daerah merasa perlu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya stq ini. saya berharap semangat dan kekompakan ini terus kita pelihara mulai dari persiapan hingga saat-saat kita menghadapi lomba di arena stq tingkat provinsi nanti. pemerintah daerah dalam hal ini tentu akan terus berupaya memberikan dukungan sesuai dengan sumber daya yang tersedia, jadikanlah semangat kebersamaan ini sebagai modal utama mempersiapkan kafilah kita dengan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik demi nama harum daerah kita dan kebanggaan masyarakat kabupaten pesisir barat.

Selanjutnya, sangatlah masuk akal dan bukanlah suatu angan-angan yang berlebihan apabila kita memiliki obsesi untuk menjadi kafilah terbaik dengan meraih juara umum. oleh karena itu kepada seluruh peserta saya minta uktuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan meningkatkan kemampuan dan terus berlatih dengan sebaik-baiknya, janganlah terlalu cepat merasa puas dengan kemampuan saat ini, tingkatkanlah disiplin diri dan beristiqomahlah dalam kebaikan. tak kalah pentingnya untuk saya tekankan agar sejak persiapan hingga selama menghadapi nanti tetaplah menjaga kesehatan dan kekompakan serta selalu memenuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama serta demi kelancaran kegiatan. disamping itu tingkat keharmonisan komunikasi antara peserta dengan pelatih dan pendamping saya kira merupakan aspek yang penting untuk terus dijalani dan dibina tentunya harapan kita semua sukses pelaksanaan diiringi dengan sukses dalam prestasi yakni menjadi juara umum.

maka dari itu, peserta yang dipilih ini hendaknya dipandang sebagai bahan baku yang berkualitas untuk diproses oleh para pembina dan pelatih. tanamkan mental juara dan tidak lekas berpuas diri, serta terus mengasah kemampuan berlatih secara teratur karena ada semboyan  yang mengatakan ’lebih baik mandi keringat dalam berlatih dari pada mandi darah saat bertempur’.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti tilawtil quran tahun 2021  berjumlah  276 orang.

turut hadir dalam acara tersebut pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, kepala kantor kementrian agama kabupaten pesisir barat,

para camat se-kabupaten pesisir barat dan

ketua umum lptq kabupaten pesisir barat. (Holil)

Facebook Comments Box