Beranda Pendidikan Jalani Pembekalan, Peserta KP Mandiri IIB Darmajaya Diminta untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja...

Jalani Pembekalan, Peserta KP Mandiri IIB Darmajaya Diminta untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja di Era New Normal

101
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Peserta Kerja Praktik (KP) Mandiri Periode Semester Genap 2021 IIB Darmajaya dituntut untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja di Era New Normal.

Hal ini saat disampaikannya materi pembekalan KP Mandiri oleh Anik Irawati, S.E., M.Sc., dalam ruang pertemuan zoom Jumat, (7/8/2021). Dalam pembekalan tersebut juga disampaikan materi terkait teknis penyusunan laporan KP Mandiri oleh Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc. dengan dihadiri puluhan mahasiswa sebagai peserta.
Anik Irawati mengatakan ada beberapa alternatif yang bisa Anda angkat dalam program kerja dari luang lingkup. Sebelumnya, Anda harus sudah mendapatkan izin dari perusahaan tempat bekerja.
“Untuk perizinan juga akan dibantu pihak kampus dengan membuatkan surat izin. Nantinya peserta KP Mandiri juga akan diberikan pelatihan sebelum dilakukan pelepasan,” ungkapnya.
Anik –biasa dia disapa – menuturkan selama menjalani KP Mandiri, mahasiswa wajib melaporkan setiap kegiatan yang dilakukannya. “Kegiatan Anda selama kerja praktik dilaporkan kepada DPL dan juga mengupload di media sosial pribadi,” tuturnya.
Dosen Prodi Akuntansi ini juga berpesan agar mahasiswa dapat mematuhi aturan dari perusahaan tempat KP Mandiri. “Patuhi protokol kesehatan selama menjalani KP Mandiri di perusahaan,” ujarnya.
Sementara, Stefanus Rumangkit menerangkan penyusunan laporan KP Mandiri dikerjakan secara mandiri. “Ada dua jenis laporannya yang hardcopy dan softcopy. Kalau yang softcopy nanti akan dibuatkan google form di prodi masing-masing,” ungkapnya.
Dia menjelaskan bentuk laporannya dengan standar kertas A4 dan berat 80 gram. “Jangan lupa pakai biru dongker untuk soft cover. Laporan diprint bolak-balik,” ujarnya.
Masih kata dia, laporan dibuat sesuai dengan format yang dapat dilihat di laman pkpm.darmajaya.ac.id. “Setiap kegiatan akan dilaporkan dalam bentuk dokumentasinya berupa foto dilembar lampiran,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box