Beranda Pendidikan Tujuh Mahasiswa Magang MBKM di Gojek Lampung, Prodi Manajemen dan Prodi TI...

Tujuh Mahasiswa Magang MBKM di Gojek Lampung, Prodi Manajemen dan Prodi TI Lakukan Kunjungan Virtual

22
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Program Studi Manajemen dan Teknik Informatika IIB Darmajaya melakukan kunjungan virtual ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Lampung dalam rangka magang mahasiswa kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2021 pada Kamis, (16/7/2021).

Adapun terdapat tujuh mahasiswa IIB Darmajaya terdiri dari empat orang dari Prodi Teknik Informatika yakni M. Aswan Rahmatullah, Ronacita Ramadhani Gunawan, Aan Gusnadi dan Redyan Tasip. Kemudian, tiga orang dari Prodi Manajemen yakni M. Krisna Abdul Aziz, Risya Arvinda, dan Kinanti Hanna Sonendia.

Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Anggalia Wibasuri mengucapkan terima kasih atas diterimanya dalam kunjungan ke Gojek. “Dikarenakan pandemi dan Bandarlampung masuk dalam PPKM Darurat maka dilakukan kunjungan virtual,” ungkapnya.

Anggalia berharap mahasiswa yang magang mendapatkan ilmu dan dapat mengaplikasikan kompetensi yang didapatkan di kuliah. “Semoga anak-anak juga dapat ilmu dari kegiatan magang di Gojek dengan bimbingan dari para mentor ataupun tutor disana,” ujarnya.

Sementara, Branch Manager Gojek Lampung Muhammad Kurnia Adiputera menyampaikan terima kasih kepada prodi yang telah mempercayakan Gojek sebagai tempat internship. “Kami juga sudah memberikan program kepada anak-anak. Setiap mahasiswa menjadi tanggung jawab satu manager,” ungkapnya.

Selama ini (bulan Mei – Juli), lanjut dia, mahasiswa juga dilakukan plotting dalam penempatan. “Sebelum plotting kita juga sesuaikan dengan ilmu ataupun materi pembelajaran yang telah diterima di perkuliahan dengan divisi yang ditempatinya,” ujarnya.

Kurnia –biasa dia disapa – menerangkan Internship ini juga, Gojek memberikan bekal pemahaman di dunia kerja. “Jadi anak-anak dibekali skill agar terbiasa dengan dunia kerja. Dua minggu sekali mereka melaporkan kegiatan yang telah dilakukan untuk dilakukan evaluasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tujuh mahasiswa sedang menjalani program magang MBKM selama enam bulan di Gojek Lampung dari bulan Mei hingga September. Tidak hanya itu, PTS Terbaik di Sumbagsel ini juga mengirimkan 12 mahasiswa lainnya ke Auto 2000 Way Halim, Tribun Lampung, Damarian, dan MNC Asuransi Indonesia.

IIB Darmajaya telah menerapkan kurikulum MBKM kepada mahasiswa dengan memberikan kebebasan untuk belajar di luar kampus dengan perguruan tinggi mitra ataupun magang. Kuliah di luar kampus dengan perguruan tinggi mitra dan magang akan mengonversi 20 SKS dari mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa.

Dalam kunjungan virtual tersebut, juga dihadiri Senior Staf Kerja Sama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dosen pembimbing lapangan, dan mahasiswa magang dari Prodi Manajemen dan Prodi Teknik Informatika. (*)

Facebook Comments Box