Beranda Pesisir Barat Pembentukan Mapolres Pesibar, Pemkab Gelar Audensi Dengan Tim Mabes Polri

Pembentukan Mapolres Pesibar, Pemkab Gelar Audensi Dengan Tim Mabes Polri

469
0

Lintaspost.com, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Audensi dengan tim dari Mabes Polri guna untuk Perencanaan Pembentukan Mapolres Pesisir Barat di ruang Or Batu Gughi Setdakab Pesisir Barat, (Kamis 25/3/2021).

Dalam sambutannya Plh.Bupati Pesibar, Lingga Kesuma,mengucapkan selamat datang kepada tim pembentukan Mapolres Pesibar beserta rombongan di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Lingga juga bercerita tentang sejarah lahirnya kabupaten pesisir barat, dengan perjuangan dan usaha masyarakat pesisir barat untuk menjadi kabupaten sebenarnya telah dimulai jauh sebelum Tahun 2005  melalui tahapan-tahapan yang sangat panjang dan tantangan serta rintangan sehingga lahirlah kabupaten pesisir barat dengan Ibukota Krui,” jelas Lingga.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili  komisi ll, Paisal, mengucapkan siap mendukung terbentuknya mapolres di Pesisir Barat.

Brigjen Drs. Budi Wuyono, S.H yang mewakili dari Mabes Polri pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesibar yang telah menyambut baik dan dukungannya. Budi juga menyampaikan terkait Pembentukan Makopolres di Kabupaten Pesisir Barat dinilai perlu. Mengingat sesuai ketersediaan lahan minimal 5 (lima) hektar dan usia kabupaten pesisir barat sudah beranjak 8 tahun,”pungkasnya.

Setelah beraudensi, Plh. Bupati menyerahkan cindramata kepada ketua tim perencana pembentukan Polres Pesisir Barat dan dilanjutkan pengecekan di 3 titik lokasi rencana pembangunan Mapolres Pesibar, yakni di Pekon Rawas, Pekon Way Redak, kecamatan Pesisir Tengah dan Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan. (Holil)

 

Facebook Comments Box