Beranda Kota Metro Sosialisasi Penyerahan PSU dari Pengembang Kepada Pemkot Metro 2024

Sosialisasi Penyerahan PSU dari Pengembang Kepada Pemkot Metro 2024

120
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro gelar Sosialisasi Penyerahan PSU dari pengembang kepada pemerintah Kota Metro pada Selasa 11/6/2024 bertempat di aula dinas setempat.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman usai menghadiri acara itu mengatakan, sosialisasi itu terkait peraturan menteri dalam Negeri (Permemdagri) nomor 9 tahun 2009 Tentang PSU.

“Saya berharap kota ini betul-betul memberikan kenyamanan penghuni bagi perumahan-perumahan yang ada disini.”

Dia mengatakan ada 69 lokasi perumahan di Kota Metro, “kalau desainnya bagus terlebih dilihat dari satelit atau drone bagus indah siapa yang nggak senang kesini,” ucapnya.

Ia mengapresiasi kepada Dinas Perkim yang telah mendorong agar penanggung jawab, pengembang- pengembang itu juga memberikan nilai tambah tentang kota ini menghadapi masa depan, tutupnya.

Dikesempatan yang sama PLT Kadis Perkim Yerry Ehwan menuturkan, jadi pertamanya kita meningkatkan dan menyamakan pemahaman antara pemerintah dengan pengembang terkait dengan kewajiban bagi pengembang menyerahkan PSU perumahan kepada pemeritah daerah.

“Kita juga mendorong setelah perumahan dibangun oleh pengembang dengan PSUnya, para pengembang memahami persyaratan PSU yang perlu diserahkan termasuk tahapan-tahapan tata cara penyerahannya.”

Yerry Ehwan menambahkan, bahwa nantinya akan menyampaikan informasi bahwa kita telah memiliki tim ferivikasi sehingga nanti proses penyerahan itu berjalan antara pihak pengembang dengan Pemda yang juga melibatkan lintas instansi, bisa bekerjasama untuk melaksanakan kewajiban dari pengembang untuk menyerahkan itu.

Nantinya PSU yang sudah diserahkan akan menjadi aset daerah sehingga proses pemeliharaan perawatan bisa dikelola dengan baik.

Menurutnya sampai dengan saat ini sudah ada delapan pengembang yang telah menyerahkan Prasarana, Sarana Utilitas (PSU) dari total 69 perumahan, ucapnya. (feb)

Facebook Comments Box