Beranda Sumatera Selatan Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Muba Gelar Media Gathering Dengan Insan Pers...

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Muba Gelar Media Gathering Dengan Insan Pers Muba

127
0

Lintaspost.com, MUBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin gelar media gathering bersama Insan pers sebagai bentuk sinergitas dalam memperkuat peran media dalam pelaksanaan pemilihan serentak Tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin. Media gathering tersebut di gelar Di Aula Gedung KPU Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (11/06/2024).

Peran media dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) begitu besar. Meski bukan bagian dari penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), peserta dan pemilih namun media memiliki kemampuan untuk memengaruhi jalannya tahapan pemilu.

Media gathering ini dihadiri 50 orang lebih dari media,baik itu media online dan media cetak.materi yang dibahas diberikan dari Pihak Pemkab Muba diwakili Dinas Komunikasi Dan Informasi (Dinkominfo) Muba, Kejari Muba, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muba, dan Polres Musi Banyuasin.

Ketua KPU Musi Banyuasin Sigit Nugroho Menyambut baik Kehadiran Rekan-rekan media dan mengucapkan terima kepada para instansi Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin yang turut hadir dalam media gathering tersebut.

“Selamat datang kepada rekan-rekan media kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan kami ucapkan terima kasih pula kehadiran Pihak Instansi Pemerintahan Kabupaten Muba dari Dinas Kominfo, Kejari, dan Polres Muba,” ungkapnya.

Sigit Juga Menjelaskan Peran penting dari media dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan serentak Pilkada 2024 dan meminta media untuk berkolaborasi membangun Pilkada 2024 yang Kondusif.

“Sebagaimana yang kita ketahui,Media sangat sentral dan memiliki peran penting untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024, maka dari itu kita mengajak rekan-rekan media untuk bersinergi dan berkolaborasi menjaga Pilkada serentak 2024 agar aman, tertib, dan Kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Muba diwakili Kabid Komunikasi Publik Ahmad Kartiko Buwono SE MSi, Kejari Musi Banyuasin, Kasi Humas Polres Musi Banyuasin AKP Susianto SH, PWI Musi Banyuasin dan IWO Musi Banyuasin. ( F )

Facebook Comments Box