Beranda Bengkulu Warga Terlihat Nyaman Duduk Santai di Alun-alun Kota Bintuhan

Warga Terlihat Nyaman Duduk Santai di Alun-alun Kota Bintuhan

547
0

Lintaspost.com, Kaur – Kabupaten Kaur terkenal dengan kekayaan alam dan budayanya, kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti pantai-pantai, danau-danau asri, serta situs-situs sejarah. Namun tidak hanya itu, kabupaten Kaur juga memiliki alun-alun yang menjadi ciri khas dan kebanggaan kota Bintuhan, ibu kota kabupaten Kaur.

Kota Bintuhan terletak di kecamatan Kaur Selatan kota Bintuhan, sementara alun-alun baru saja dibangun pada tahun 2023 yang lalu.

Pemkab Kaur akan rancang dengan konsep modern dan artistik, namun tetap menghormati nilai-nilai tradisional dan religius. Alun-alun ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti taman, area membaca, sentra kuliner, panggung hiburan, dan plang nama ” Bintuhan”.

Sementara alun-alun Bintuhan menjadi tempat yang sangat populer bagi masyarakat kabupaten Kaur dan sekitarnya. Setiap harinya di area ini sangat dipenuhi oleh pengunjung untuk duduk bersantai, bermain, belajar, beribadah atau sekadar menikmati pemandangan tersebut. Dan ini juga menjadi tempat yang ideal untuk menggelar berbagai acara seperti festival, konser, pameran atau upacara. Selasa (23/04/2024)

Salah satu hal yang paling menarik dari alun-alun Bintuhan adalah suasana yang selalu ramah dan harmonis. Disini kita bisa melihat berbagai macam orang dari berbagai usia, latar belakang, dan kepercayaan, berkumpul dengan damai dan saling menghormati. Disini, kita bisa melihat anak-anak bermain dengan riang, remaja bersenda gurau, orang tua bercerita, bersyukur. Disini kita bisa merasakan semangat kebersamaan, ungkap Syaiful.

Kota Bintuhan bukan hanya sekadar lapangan, melainkan juga simbol kemajuan dan keindahan kabupaten Kaur. Alun-alun ini menunjukkan bahwa kabupaten Kaur mampu mengembangkan diri dengan cara yang kreatif dan inovatif, tanpa meninggalkan jati diri dan budayanya. Alun-alun ini juga menunjukkan bahwa kabupaten Kaur memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di provinsi Bengkulu.

Dengan ini masyarakat kabupaten Kaur merasakan sudah memiliki ibu kota yang nampak, tidak seperti sebelum-sebelumnya, yang masih bertanya dimana kota kabupaten kaur, berharap dimulai dari alun-alun kaur bisa lebih berkembang dan maju, ujarnya pengunjung.

Kota Bintuhan adalah bukti nyata bahwa kabupaten Kaur adalah kabupaten yang maju, indah dan harmonis. Alun-alun ini adalah warisan yang harus kita jaga dan lestarikan, sebagai bagian dari identitas dan kebanggaan kita sebagai warga kabupaten Kaur, pungkas Syaiful.

(SA)

Facebook Comments Box