Beranda Kota Metro Dinas Sosial Kota Metro Gelar Halal Bihalal bersama PSM, TKSK, PKH

Dinas Sosial Kota Metro Gelar Halal Bihalal bersama PSM, TKSK, PKH

127
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Masih dalam rangka momen Hari raya Idul fitri 1445H/2024 Dinas sosial Kota Metro Menggelar Silaturahmi Halal Bihalal dengan masyarakat ,diantaranya para pekerja sosial Masyarakat,Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Dan PKH di halaman dinas sosial daerah kota Metro pada Selasa 23/4/2024.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin kepada Awak media dikesempatan itu mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita Halal Bihalal dan ramah tamah dengan para pejuang,yang tentu dengan melihat masyarakat yang membutuhkan,ada TKSK, Ada PSM, ada PKH,terimakasih kepada kepala Dinas sosial ,terutama juga kepada Sentra Handayani Kementerian Sosial Republik Indonesia((RI).

“mudah mudahan memberikan manfaat untuk masyarakat Oke gitu aja ya cukup “katanya.

Ayo lindungi masyarakat ,bekerja untuk masyarakat Ayo tolong menolong dalam hal kebajikan tutup nya.

 

Djunaidi dikesempatan itu mengatakan ,Sentra Handayani dari Kementerian sosial melaksanakan program Atensi kepada para Lansia ,para anak dari lingkungan kota Metro dimana program ini sudah berjalan dari tahun 2021 katanya.

“Insya alloh masih akan terus berlanjut karena kita masih akan melaksanakan update tuntas tahun ini, tahun depan insya alloh masih ada”, terangnya.

Menurut Djunaidi Kedepannya kita tidak tahu ,karena yang baru seperti apa,tapi sedianya dari tahun 2021 sampai 2024 masih melaksanakan atensi,terkait kuota penerima manfaat ,dikatakannya ,”Kita tergantung permintaan dari pemkot Metro kalau ada profosal masuk ,Berapa jumlahnya nanti kita bahas kita sesuaikan dengan penerima manfaat yang ada disini”,Ucapnya Djunaidi dari Pokja Lansia Sentra Handayani Kemensos RI.

Kepala Dinas sosial Amanto pada kesempatan nya menuturkan,terkait penambahan kuota PKH itu merupakan ranahnya pendamping PKH.

“kalau mereka kan mengadakan selalu disetiap kelurahan namanya musyawarah kelurahan,Dari musyawarah kelurahan itu nanti ada yang tidak dilayakkan,ada usulan dirembuk di musyawarah kelurahan,Baru diusulkan kekemensos,”katanya.

Terkait bantuan tepat sasaran atau tidak menurut Amanto masyarakat yang menilai,kita berupaya semaksimal mungkin,kalau untuk PKH,tadi Komisi dua sudah berdiskusi dengan para koordinator PKH ,Kendala kendala apa yang dibawah.

Amanto menambahkan bahwa mereka berupaya selalu untuk tepat sasaran,kita berupaya,selalu perbaikan terus,Kita evaluasi terus mohon dukungannya ,ujarnya.(feb)

Facebook Comments Box