Beranda Lampung Selatan H-4, Kapolres Lamsel Terjun Langsung Kawal Pemudik Motor Di Pelabuhan Bakauheni

H-4, Kapolres Lamsel Terjun Langsung Kawal Pemudik Motor Di Pelabuhan Bakauheni

139
0

LINTASPOST.COM BAKAUHENI — Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin terjun langsung pengawalan dan pengamanan pengendara motor dari pulau jawa menuju sumatera pada H-4 yang berlangsung di Dermaga 6 pelabuhan Bakauheni Lamsel.

Di ketahui dalam satu putaran armada Amadea Purbolinggo yang sandar di dermaga 6 tersebut membawa kurang lebih 1400 kendaraan dari pulau jawa, yang akan dikawal jajaran polres lamsel secara estafet.

” Pengendara sepeda motor dari Pulau jawa ini akan kita kawal dari pelabuhan Bakauheni, yang akan melintasi Lampung Selatan, jadi akan kita kawal secara estafet, ke polsek-polsek sampai dengan perbatasan Bandar lampung¬† ” jelas kapolres di dermaga 6 pelabuhan Bakauheni pada pukul 00:35 wib sabtu malam 07/04/2024.

Lanjut Kapolres “Jadi intinya di pelayanan kami Jajaran polres Lampung Selatan mengantisipasi juga, kejadian-kejadian gangguan kriminalitas pada saat di perjalanan, khususnya malam hari yang memang rentan terjadinya gangguan Kamtibmas dijalan, sehingga kami berikan pelayanan pengawalan bagi pemudik di Lamsel” jelasnya

Kapolres Yusriandi juga menghimbau kepada pengendara baik motor atau mobil utamakan keselamatan di jalan jangan kebut – kebut.

” Kalau memang lelah, ngantuk bisa mampir ke pos-pos yang ada di sepanjang jalan wilayah Lampung Selatan, pos Gayam, pos Merak belantung, Tarahan, pasir putih, silahkan kalau memang lelah mengantuk istirahat, jangan paksakan melakukan perjalanan dalam kondisi yang tidak fit ” imbuhnya.

Pengawalan kendaraan yang tiba di pelabuhan Bakauheni tersebut dilakukan khususnya pada malam hari guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. ” Krena beberapa tahun terakhir pernah terjadi gangguan Kamtibmas di jalan, malam ini dan kedepannya juga pada arus mudik saat ini dan arus baliknya, kita akan tetap melakukan pelayanan pengawalan di wilayah Lampung Selatan ” tandasnya.

Agus J

Facebook Comments Box