Beranda Lampung Selatan Curi Kabel Tembaga, 1 Tersangka Diboyong Ke Polsek Sidomulyo 

Curi Kabel Tembaga, 1 Tersangka Diboyong Ke Polsek Sidomulyo 

157
0

LINTASPOST.COM LAMSEL — Polsek Sidomulyo mengamankan S (27) pelaku curat Warga Dusun Wonorejo Desa Neglasari Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaku diamankan setelah mendapat laporan dari warga, bahwa pelaku curat dalam keadaan pingsan setelah di amuk massa karena kedapatan mencuri di Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaku curat S (27) melakukan pencurian terhadap kabel tembaga di bekas pabrik AMP (Pengolahan Aspal) Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (6/4/2024) Sekira pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugianto mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang beraksi di wilayahnya.

“Pelaku diamankan dalam keadaan pingsan akibat amukan massa, saya bersama anggota mengamankan pelaku dan membawanya ke RSUD Bob Bazar untuk mendapatkan tindakan medis” Ucapnya.

“Pelaku menerangkan bahwa benar saat warga datang dirinya sedang mencuri kabel tembaga dinamo dengan cara dipahat bersama dengan rekannya yang bernama Heri (DPO), melarikan diri”. Lanjut Kapolsek

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara masuk kedalam pabrik AMP dan mengambil barang yang berada di dalam bekas pabrik tersebut berupa gulungan kabel tembaga yang berada di dalam dinamo dengan cara merusak dinamo tersebut dengan menggunakan kunci dan pahat.

Setelah mengambil gulungan kabel tembaga tersebut, kemudian pelaku di pergoki warga.

Barang bukti yang diamankan, yaitu :
• 1 (Satu) buah karung warna putih yang berisikan 4 (empat) buah kunci yang berbeda ukuran
• 1 (Satu) buah karung berisikan gulungan tembaga
• 2 (Dua) buah pahat
• 1 (Satu) buah palu

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang apabila ditaksir dengan uang diperkirakan sebesar Rp.20.000.000 (Dua puluh juta rupiah), kemudian pelapor melaporkan kejadian ini ke Polsek Sidomulyo guna tindak lebih lanjut.

Facebook Comments Box