Beranda Sumatera Selatan TP PKK Muba Lakukan Pembinaan ke-15 Kecamatan Secara Maraton

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan ke-15 Kecamatan Secara Maraton

142
0

Lintaspost.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada TP PKK Desa dan Kelurahan di setiap 15 Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Kali ini giliran TP PKK dalam Kecamatan Sekayu yang dikunjungi pengurus TP PKK Muba, dalam rangka Rapat Konsultasi dan Koordinasi serta Pembinaan TP PKK Kabupaten Muba.

Acara yang berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (23/2/2024) dihadiri langsung oleh Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Kepala Dinas PMD Muba diwakili Kepala Bidang Sosial dan Masyarakat Edison SH MSi, serta Plt Camat Sekayu Edi Haryanto SH MSi.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba mengatakan, bahwa Kecamatan Sekayu adalah kecamatan yang Ketujuh dikunjungi oleh pengurus TP PKK Kabupaten Muba. Tujuannya, untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi serta pembinaan terhadap TP PKK desa dak kelurahan dalam setiap masing-masing kecamatan.

“Dalam pertemuan ini, silahkan para ibu-ibu pengurus TP PKK untuk bertanya ataupun menyampaikan inovasi untuk program PKK kedepannya. Kita harus tahu bahwa PKK adalah mitra pemerintah dalam membangun daerah, dalam Pokja 1 sampai 4 mempunyai program yang dapat menyentuh masyarakat dalam sektor peningkatan kesejahteraan keluarga,”ucap Asna.

Istri Pj Bupati Muba ini juga menghimbau agar masing-masing TP PKK antar desa/kelurahan dan kecamatan jangan saling meniru program, harus punya inovasi masing-masing daerah, sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah setempat.

“TP PKK jangan menjalankan program yg tidak ada manfaatnya bagi masyrajat. Intinya keberadaan dari PKK ini adalah untuk menambah pemasukan bagi keluarga di masing-masing desa/kelurahan, maka dari itu mari kita berinovasi untuk membuat program yang dapat berkontibusi bagi kesejahteraan masyarakat,”pungkas Asna.

Sementara itu Plt Ketua TP PKK Kecamatan Sekayu Lina Budiarti Edi melaporkan bahwa ada sebanyak 10 desa dan 4 kelurahan dalam Kecamatan Sekayu, dengan jumlah peserta yang hadir yakni lebih kurang 180 orang.

“Kami pengurus TP PKK desa/kelurahan dalam Kecamatan Sekayu siap menerima pembinaan dari pengurus TP PKK Kabupaten Muba, terbukti hari ini semua Ibu Kades dan Lurah hadir tanpa berwakil beserta semua pokja hadir juga,”ucapnya. ( F )

Facebook Comments Box