Beranda Bengkulu 4 Desa Ulu Tetap Rawan Banjir, Camat Pantau Keberadaan Warga

4 Desa Ulu Tetap Rawan Banjir, Camat Pantau Keberadaan Warga

421
0

Lintaspost.com, Kaur –  Pemerintah Kabupaten Kaur melalui camat tetap pantau warga ulu tetap yang terkena banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa jam sore terakhir, camat tetap Darmanuddin,S.sos didampingi Stafnya Marizal,S.lP ,Indra Jafri memantau sejumlah 4 desa di ulu tetap mengalami kebanjiran untuk mengetahui kondisi warganya yang terkena kebanjiran itu.

Camat tetap memantau kondisi banjir di 4 desa kecamatan tetap, di desa itu diketahui air sungai tetap meluap menggenangi ke area permukiman rumah warga.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur tadi ada beberapa unit rumah, sekolah dan lain sebagainya. kata camat tetap.

Selain itu juga terendam 1 unit madrasah dan persawahan warga juga terendam. Mudah-mudahan dalam waktu beberapa jam ini air bisa surut, ujar Darmanuddin,S.sos.

Sementara untuk aliran listrik ke kawasan yang terkena banjir umumnya ulu tetap itu mengalami kematian, sudah dilakukan pemutusan aliran listrik sementara. Petugas gabungan juga sudah melakukan evakuasi peralatan dan barang-barang milik warga. Rabu (21/02/2024)

Camat himbau agar warga yang terkena musibah banjir ini untuk tetap waspada terhadap kondisi banjir, karena bisa jadi air naik lagi kalau curah hujan masih tinggi, untuk itu perlu diwaspadai,’ pesan camat tetap.

Selanjutnya camat tetap bersama rombongan bertolak ke Desa untuk memantau banjir di desa tersebut.

Selain itu satu beberapa sekolah dasar, 1 SMP dan satu unit madrasah yang juga digenangi banjir di desa tanjung dalam tersebut, camat tetap kembali menghimbau warga untuk lebih waspada terhadap banjir susulan, pungkasnya.

Facebook Comments Box