Beranda Pesisir Barat Kepsek SMAN 1 Karya Penggawa Diduga Tidak Menyalurkan Bantuan PIP 2023

Kepsek SMAN 1 Karya Penggawa Diduga Tidak Menyalurkan Bantuan PIP 2023

231
0

Lintaspost.com – Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Namun lain halnya di sekolah SMAN 1 Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat. Puluhan siswa yang telah ditetapkan mendapatkan bantuan PIP di tahun 2023 harus menelan pil pahit.

Bagaimana tidak, bantuan PIP di tahun 2023 untuk siswa di sekolah tersebut diduga tidak direalisasikan oleh oknum Kepala sekolah. Disinyalir  tidak di realisasikanya bantuan PIP tersebut diduga untuk meperkaya  diri sendiri ucap sumber kepada  media baru-baru ini. Akibatnya lanjut sumber, beberapa orang tua murid meradang karena harus pontang panting mencari uang untuk kebutuhan sekolah anaknya.

Atas dugaan tersebut, saat di konfirmasi Rabu 31 Januari 2024 di sekolah, Kepala Sekolah SMAN 1 Karya Penggawa, Zayyani Kontesa enggan untuk menemui wartawan karena ia beralasan lagi sibuk dan tidak bisa di ganggu.

“Saya sudah sampaikan ke kepala sekolah tapi ia tetap menolak untuk ketemu karena ia lagi sibuk dan tidak bisa di ganggu” ucap salah satu guru.Holil

Facebook Comments Box