Beranda Pesisir Barat Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Masa Khidmat 2023-2028

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Masa Khidmat 2023-2028

309
0

Lintaspost.com, PESISIR BARAT – Bupati Agus Istiqlal menghadiri pengukuhan dan Musyawarah Daerah Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesibar masa khidmat 2023-2028, di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (18/10).

Tampak hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar, Agus Cik, perwakilan MUI Provinsi Lampung, Suryani M Nur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan Forkopimda Pesibar.

Dalam sambutanya Bupati Agus Istiqlal berharap momentum tersebut meningkatkan silaturahmi demi terciptanya persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan umat Islam.

“Majelis Ulama Indonesia merupakan wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para ulama, zuama, dan cendekiawan muslim Indonesia. Untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita- cita bersama. Diantaranya adalah merajut kebersamaan atas dasar Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah dalam ikhtiar turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kesatuan dan kerukunan nasional, serta demi terwujudnya umat Islam berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan Lil’alamiin,” kata Bupati.

Karenanya, tambah Bupati, MUI Pesibar dituntut untuk memberikan pesan-pesan atau dakwah sesuai dengan kondisi atau kebutuhan masyarakat Islam dan masyarakat Pesibar” harapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Drs Kadarusman, MPdi menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah melalului musyawarah yang beranggotakan 11 Tim formatur di Aula Villa Monalisa, 23 Agustus 2023 lalu.

Berikut susunan kepengurusan Dewan Pimpinan MUI Pesisir Barat masa khidmat 2023-2028.
1. Drs, Kadarusman MPdi, sebagai Ketua Umum.
2. M. Koni KS, S.Pd., M.Pd, sebagai Sekrataris Umum.
3. M. Yusuf, S. Kom. Sebagai Bendahara Umum. Holil

Facebook Comments Box