Beranda Pesisir Barat Penerima BLT-DD Pekon Menyancang Disoal  Warganya, Diduga Keluarga Peratin dan Aparatnya Dapat...

Penerima BLT-DD Pekon Menyancang Disoal  Warganya, Diduga Keluarga Peratin dan Aparatnya Dapat Jatah

425
0

Lintaspost.com – Peratin (Kades) Pekon Menyancang, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat Lampung baru- baru ini menjadi pergunjingan warganya, Pasalnya Ibu dari Peratin dan ibu dari  salah satu aparaturnya diduga terdaftar sebagai penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023.

Parahnya lagi, selain orangtua Peratin dan orangtua dari aparaturnya masuk sebagai penerima manfaat BLT-DD, istri dari peratin juga masuk dalam kelompok penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut di sampaikan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya kepada media melalui pesan singkat WhatsApp, baru-baru ini.

“Kabarnya Ibu dari Peratin dan ibu dari aparaturnya Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Bahkan istrinya juga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)” .beber sumber.

Terkait laporan dari masyarakat tersebut, di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis 21/9/23, Subari Rahman Peratin Pekon Menyancang membenarkan apa yang disampaikan masyarakat tersebut. Ia mengatakan bahwa penerima BLT-DD di Tahun 2023 itu sudah diatur oleh  mereka  sebelum dirinya dilantik menjadi Peratin” kilah Subari.

“Betul tek. Tapi kalian mungkin lebih tau aturan tersebut. Data BLT-DD per 1 tahun sudah diolah sama mereka yang duluan (Peratin lama)”

Namun anehnya ketika disinggung mengenai aturan  BLT-DD, Subari justru bertanya balik dengan bahasa  mengejek Wartawan dengan mengatakan bahwa ia nyambung dengan penjelasan tersebut, bahkan muaranya kemana Ia juga tahu

“Oke Saya nyambung poin nya, bahkan muara kemana saya tau, tapi saya belum baca karena saya tidak pegang aturannya. Jadi kalau kalian pegang aturannya saya mau minta biar saya baca” elak Subari. (Holil)

Facebook Comments Box