Beranda Pesisir Barat DPRD Pesisir Barat Gelar Paripurna Penyampaian DRAF KUA-PPAS Tahun 2024

DPRD Pesisir Barat Gelar Paripurna Penyampaian DRAF KUA-PPAS Tahun 2024

349
0

Lintaspost.com – Sebanyak 19 anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat mengikuti Rapat Paripurna penyampaian nota pengantar kebijakan umum anggaran dan prioritas dan plafon anggaran sementara anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2024.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Agus Cik dan didampingi oleh wakil ketua II, Ali Yudiem serta anggotanya sebanyak 19 orang yang hadir dari 25 anggota DPRD Pesibar. Rapat tersebut digelar di lantai III Sekretariat DPRD Pesibar pada Selasa (1/08/2023), sekitar Pukul 10.30 WIB.

Bupati Agus Istiqlal yang diwakilkan oleh Wakil Bupati, A.Zulqoini Syarif menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian proses awal kegiatan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pesisir Barat sebagai rencana keuangan tahunan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, yang akan dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan DPRD Pesiba.

“Agar dapat menggambarkan semua hak dan kewajiban daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat, termasuk berbagai bentuk kegiatan daerah yang berhubungan dengan hak dan kewajiban daerah,” jelas Zulqoini.

RKPD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 merupakan penjabaran tahun kedua RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021-2026 yang sebagaimana kita pahami bersama, RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021-2026 menetapkan visi daerah “terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat yang amanah, maju dan sejahtera”.

Sebagaimana usaha pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian visi tersebut, dalam dokumen rkpd kabupaten pesisir barat tahun 2024 tema pembangunan yang ditetapkan adalah “Pemulihan ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia serta pembangunan infrastruktur daerah”.

Dalam rancangan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2024 ini, pendapatan daerah direncanakan sebesar rp. 819.339.106.307,- (delapan ratus sembilan belas milyar tiga ratus tiga puluh sembilan juta seratus enam ribu tiga ratus tujuh rupiah).

Dengan harapan semoga rancangan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2024 dapat ditetapkan menjadi kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara anggaran  pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2024.(Holil)

Facebook Comments Box