Beranda Sumatera Selatan Pengurus BKMT Kecamatan Bayung Lencir Resmi Dilantik

Pengurus BKMT Kecamatan Bayung Lencir Resmi Dilantik

338
0

Lintaspost.com, BAYUNG LENCIR – Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi sekaligus Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muba melantik pengurus BKMT Kecamatan Bayung Lencir, bertempat di Masjid Nurul Iman Kecamatan Bayung Lencir, Rabu (14/6/2023).

Ketua BKMT Muba mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT Kecamatan Bayung Lencir periode 2022-2027 yang telah dilantik dengan Ketua Agustuti Imron.

“Saya berharap semoga pengurus BKMT yang baru saja dilantik, bisa terus mengembangkan organisasi yang kita cintai ini dan mampu menghasilkan berbagai prestasi kinerja yang lebih baik. Selain itu, Saya ingatkan kepada Ketua untuk dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua pengurus dan anggota dengan sebaik-baiknya,”kata Asna.

Istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, untuk konsolidasi organisasi BKMT Kabupaten Muba perlu melantik dan mengesahkan kepengurusan BKMT di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Setelah dilantik agar egera mengadakan kegiatan penyelenggaraan program kerja BKMT Kecamatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Lanjut Asna, seperti salah satu program kerja BKMT yaitu, pelatihan memandikan dan mengkafani jenazah. Pelatihan ini diadakan karena sudah mulai langkah untuk mencari petugas penyelenggara jenazah dalam hal memandikan, mengafani dan menyolatkan jenazah.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh ketua dan anggota BKMT di kecamatan agar mengikuti pelatihan memandikan jenazah dengan baik. Mari kita bekerjasama untuk mengembangkan BKMT ini sekaligus kita beribadah dalam mensyiarkan Islam. Jika pada masa lalu organisasi ini mampu mengukir banyak prestasi, kami berharap hal ini dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pengurus baru hingga mencapai prestasi lebih baik,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua BKMT Kecamatan Bayung Lencir Agustuti Imron menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Dikatakannya kelompok pengajian yang tergabung dalam BKMT Kecamatan Bayung Lencir sangat antusias mengikuti pelatihan penyelenggaraan memandikan dan mengkafani jenazah yang dilaksanakan setelah pelantikan.

“Semoga kami pengurus BKMT Bayung Lencir dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberi manfaat bagi kita semua,” pungkasnya. ( F )

Facebook Comments Box