Beranda Pendidikan Tax Center IIB Darmajaya Gelar Bimtek Relawan Pajak 2023

Tax Center IIB Darmajaya Gelar Bimtek Relawan Pajak 2023

297
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Tax Center Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Pajak 2023 di Laboratorium Dasar Gedung G, Kamis (2/2/23).

Bimtek diikuti mahasiswa Prodi Akuntansi yang lolos dalam seleksi Relawan Pajak 2023 dengan materi disampaikan langsung oleh Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu Lampung. Pemateri adalah Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Meidiantoni dan Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Pertama Ishak. Bimtek turut dihadiri Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc.

Ketua Tax center IIB Darmajaya sekaligus Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya Anik Irawati, S.E., M.Sc., mengatakan ke-11 mahasiswa yang terpilih menjadi relawan pajak 2023 telah melalui proses seleksi sesuai dengan tahapan seleksi yang ditetapkan oleh DJP Bengkulu dan Lampung. “Setelah melalui tahapan Bimtek Relawan Pajak diharapkan relawan pajak yang terpilih dapat mendampingi wajib pajak yang memerlukan bantuan terkait pelaporan pajaknya.” ungkap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Materi Bimtek, lanjut dia, meliputi Tata Cara Pelaporan SPT Tahunan PPh OP 1770, 1770S, dan 1770SS dan SPT Tahunan PPh Badan UMKM. Tak lupa, Anik Irawati juga mengucapkan terima kasih kepada DJP Bengkulu Lampung yang bersedia memberikan materi dalam Bimtek Relawan Pajak. “Selama ini DJP Bengkulu Lampung banyak mensupport kegiatan Tax Center baik dari akademik maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara, Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen DJP Bengkulu Lampung, Juliaty Ardarina mengatakan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang akan digunakan pada waktu penugasan di KPP (Kantor Pajak Pratama). “Jadi, saya minta supaya kita semua mengambil manfaat dari Bimtek ini. Sebagai informasi pertengahan Februari akan dilakukan pengukuhan relawan pajak dan akan dibekali refreshment dari KPP,” ungkapnya.

Ia juga meminta bantuan dari para relawan pajak IIB Darmajaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam membantu masyarakat ketika bertugas di KPP. “Mohon bantuannya memberikan yang terbaik sebagai wakil dari IIB Darmajaya dan dapat meningkatkan pelaporan pajak kedepannya,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box