Beranda Nasional Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Danpos Yusuf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto...

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Danpos Yusuf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto Ajak Pemuda, Masyarakat dan Murid SD YKKP Untuk Terus Menjaga Keutuhan Bangsa

247
0

lintaspost.com, Keerom – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ, mengikuti upacara yang di laksanakan di SD YKKP Kampung Yuruf. Jum’at (28/10).

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Anggota Satgas ini bertujuan meningkatkan kebanggaan dan cinta kepada bangsa serta bahasa Indonesia.

Selaku pejabat upacara yang ditunjuk oleh masyarakat Danpos Yusuf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan jalin kerjasama antara TNI dengan masyarakat demi terciptanya keutuhan bangsa.

“ Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi masyarakat Kampung Yuruf kepada kami, yang telah percayaan untuk bersama sama melaksanakan kegiatan ini, ini menunjukan masyarakat Kampung Yuruf dapat menerima keberadaan dengan baik ” ujarnya.

Dikesempatan yang sama ibu Lusi selaku perwakilan dari SD YKKP Yuruf menyampaikan, “ Kami sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Yuruf, walaupun baru beberapa hari berada di kampung kami, namun sudah dapat beradaptasi dan membaur dengan masyarakat sekitar, saya berharap kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan guna menunjang kemajuan wilayah papua khususnya di kampung Yuruf distrik Yaffi ”

” Kami juga akan selalu berkoordinasi serta bekerjasama dengan Pos TNI Yuruf dalam setiap hal kami samgat memerlukan bantuan dari pihak TNI ” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, menyempatkan diri melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang sakit sekaligus membagikan pakaian kepada mama-mama yang berada di sekitar sekolah SD YKKP Yuruf.

Facebook Comments Box