Beranda Nasional Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Amankan Aksi PA 212

Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Amankan Aksi PA 212

170
0

Lintaspost.com, Jakarta — Aksi Bela Islam digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Jakarta pada hari ini, 4 Maret 2022.

Unjuk rasa itu dilakukan menyusul pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas soal azan dan gonggongan anjing.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, pihaknya telah mengerahkan ribuan personel guna mengamankan aksi PA 212 itu.

“Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 2756,” ujar Zulpan di kantornya, Jumat (4/3).

Ribuan personel itu merupakan gabungan unsur TNI dan tiga personel satuan setingkat kompi (SSK).

Mantan Jubir Polda Sulsel itu mengimbau massa Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 tetap mematuhi protokol kesehatan karena Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Patuhi prokes, jangan sampai menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat yang melakukan unjuk rasa atau masyarakat lain yang tidak menyampaikan pendapatnya ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.

Lebih lanjut, ia juga meminta massa aksi agar melaksanakn penyampaian pendapat dengan tertib sehingga tidak menggangu masyarakat lain.

“Jangan sampai membuat tidak nyaman masyarakat lain termasuk perkantoran,” pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

(Alex)

Facebook Comments Box