Beranda Nasional Pantau Jalur Puncak, Patroli Mobile Diberlakukan

Pantau Jalur Puncak, Patroli Mobile Diberlakukan

272
0

Lintaspost.com, Bogor – Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak hingga berakibat terjadinya kemacetan pada Weekend ini, Polres Bogor lakukan rekayasa lalulintas hingga pengetatan protokol kesehatan.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan, dalam mengantisipasi penumpukan kendaraan dikawasan wisata Puncak, jajarannya akan melakukan langkah-langkah antisipatif untuk berikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan memasuki kawasan wisata Puncak.

“Mulai hari ini kita lakukan pemantauan diwilayah jalur puncak serta pengaturan lalu lintas. Sebanyak 185 personil sudah kita sebar disetiap titik yang berpotensi menjadi tempat peningkatan volume kendaraan,” ungkap Kapolres.

“Jalur-jalur alternatif yang mengarah pada jalur-jalur utama juga kita akan lakukan penjagaan, selain itu kita siapkan juga tim patroli mobile untuk mengurai titik-titik simpul kemacetan,” lanjutnya.

Sementara itu pemberlakuan ganjil genap pun masih akan diberlakukan, kemudian bila mana kondisi lalu lintas disepanjang jalur puncak ini mengalami kepadatan pada jam-jam tertentu kami akan lakukan one way.

“Bagi kendaraan roda dua dan roda empat, tempat-tempat wisata dan para pelaku usaha kita bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor secara bersama-sama akan lakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain sebagai langkah untuk membatasi jumlah kendaraan dan masyarakat yang memasuki kawasan puncak hal tersebut juga sebagi langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang mogok seperti minggu yang lalu kita pun akan menyiagakan tiga mobil derek yang kita tempatkan mulai dari bawah, Gunung Mas dan Taman Wisata Matahari,” sambungnya.

“Saya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memasuki kasawan Puncak agar mengikuti aturan yang kita berlakukan serta dapat berdisiplin dalam penerapan prokes,” tutupnya.
(Win’s)

Facebook Comments Box