Beranda Pendidikan BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya

BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya

702
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Program Studi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani Asesmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara daring, Senin (7/2/22).

Adapun asesmen lapangan dilakukan dua asesor yaitu, Dr. Djumahir, S.E., M.M., (Universitas Brawijaya) dan Dr. Lina Salim, S.E., M.B.A., M.A. (Universitas Katolik Indonesia Atmajaya).

Direncanakan Asesmen Lapangan akan berjalan hingga esok (Rabu, 8/2/22).
Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., mengatakan pengajuan Prodi Bisnis Digital pertama kali dan merupakan satu-satunya di Provinsi Lampung saat itu. “Tahun pertama, Alhamdulillah dibuka dengan pendaftar mencapai satu kelas,” ungkapnya.

Menurut dia, selanjutnya pada tahun kedua semakin diminati dengan penerimaan mencapai dua kelas. “Kami melihat respon masyarakat terhadap Prodi Bisnis Digital ini sangat baik,” ujarnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, berharap mendapat masukan agar ke depan lebih baik lagi, khususnya kepada Prodi Bisnis Digital. “Kami berharap saran masukan terkait Prodi Bisnis Digital ini agar selalu diminati masyarakat umum,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Asessor Dr. Djumahir, S.E., M.M. mengatakan selama dua hari akan dilakukan Asesmen Lapangan untuk Prodi Bisnis Digital. “Sebelumnya juga kita telah mendapatkan laporan secara tertulis dan akan menanyakan terkait laporan tertulis tersebut. Kami mengecek saja apa yang dituliskan apa sesuai,” ungkapnya.

Pengajar di Universitas Brawijaya, Malang ini juga memohon bantuan kepada para dosen dan tenaga kependidikan dalam menyiapkan data yang akan dilakukan pengecekan.

“Demi kelancaran asesmen lapangan ini diharapkan juga dapat menyediakan data. Tentunya asesmen lapangan ini bukan final nanti akan diserahkan ke BAN PT untuk menilai laporan yang telah kita sampaikan. Nanti juga dapat dilihat dari LHA yang bisa dicek langsung oleh Prodi Bisnis Digital,” tuturnya.

Menurutnya, asesmen lapangan ini juga bukan hasil final karena nanti akan dinilai kembali oleh Dewan Eksekutif BAN-PT. “Jadi, bukan hari ini langsung dan final karena ada tahapan-tahapannya. Oleh karena itu, kita minta untuk menyediakan data dalam pelaksanaan tugas kita,” imbuhnya.

Djumahir menerangkan asesmen lapangan ini juga dapat dijadikan pembelajaran. “Bagaimana proses akreditas yang sekarang sudah menggunakan model sembilan dari sebelumnya hanya enam,” pungkasnya.

Dalam asesmen lapangan turut dihadiri Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor 2 Bidang SDM dan Keuangan Ronny Nazar; S.E., M.M., dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Alumni Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.
Hadir pula, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc.; Wakil Dekan FEB Anik Irawati, S.E., M.Sc.; Ketua Prodi Bisnis Digital M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M.; dan jajaran dosen Prodi Bisnis Digital. (**)

Facebook Comments Box