Beranda Nasional Koramil 01Jatinegara Kolaborasi Dengan Lurah Cipinang Cempedak Tuntaskan Vaksinasi Warga

Koramil 01Jatinegara Kolaborasi Dengan Lurah Cipinang Cempedak Tuntaskan Vaksinasi Warga

72
0

Lintaspost.com, Jakarta timur – Koramil 01 Jatinegara berkolaborasi dengan Lurah Cipinang Cempedak kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis-1 dan 2 selama tiga hari

Kegiatan di gelar di halaman kantor Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara, Jumat (03/12/21).

Komandan Koramil (Danramil) 01 Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi warga Cipinang Cempedak yang belum vaksin dan yang akan vaksin ke 2 hal ini difokuskan sebagai upaya penuntasan pemulihan kesehatan masyarakat.

“Serbuan vaksinasi dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan perlu segera diselesaikan kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Cipinang Cempedak” Ucap Mayor Czi Jarmadi

Ia juga mengatakan, adapun dosis vaksin yang diberikan tahap-1 dan 2 Sinovak, dosis-2 Astra Zeneca dan Frizer, Vaksinasi yang diberikan ke warga sebanyak 2 kali sebagai upaya terbentuknya kekebalan tubuh di lingkungan masyarakat.

Percepatan serbuan vaksinasi warga Cipinang Cempedak sesuai dengan arahan Komandan Distrik Militer (Dandim ) 0505 Jakarta Timur dan kepala Kesehatan Kodam Jaya (Kakesdam Jaya)

Menurutnya, sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi diwilayah Kelurahan Cipinang cempedak mencapai angka 99% persen.

Danramil 01 Jatinegara ini optimis target vaksinasi bisa mencapai target maksimal di penghujung tahun ini.

“Harapan Pemerintah daerah dengan percepatan pemulihan kesehatan vaksinasi dosis 1dan 2 yang di gelar selama tiga hari kedepan terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2021 dengan target perhari 150 dosis ini, seluruh warga masyarakat Cipinang Cempedak sudah tervaksin ” Ucap Danramil Jatinegara ini.

Di tempat yang sama, Putri ( 21 Tahun ) warga 02 kelurahan Cimpedak ini sangat senang dengan adanya vaksinasi dari Koramil Jatinegara

“Saya sudah vaksinasi yang pertama, terima kasih buat jajaran Koramil Jatinegara dan para tenaga kesehatan” Tukas Putri

Ia juga mengatakan,bagi warga yang belum vaksinasi ,agar segera ikut Vaksinasi untuk menjaga diri sendiri dan keluarga juga. ( Ls).

Facebook Comments Box