Beranda Pendidikan UBD Palembang Jalin Kerja Sama Program MBKM dengan IIB Darmajaya

UBD Palembang Jalin Kerja Sama Program MBKM dengan IIB Darmajaya

71
0

Lintaspos.com, BANDARLAMPUNG – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali melakukan kerja sama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama kedua belah pihak dengan dilakukan penandatanganan antara beberapa Program Studi (Prodi) UBD dan IIB Darmajaya, di Ruang Meeting Lantai 1 Jumat (26/11/2021).

Dalam penandatanganan kerja sama kali ini langsung dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik UBD M. Izman Herdiansyah, S.T., M.Kom., Ph.D, dan diterima Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Ketua Prodi.
Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat datang di Kampus Biru. “Alhamdulillah, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan utusan Universitas Bina Darma. Bina Darma bukan saudara jauh dengan IIB Darmajaya,” ungkapnya.

MBKM, lanjut dia, IIB Darmajaya mensupport program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dengan animo mahasiswa yang tinggi.

“Kita juga sebelumnya pernah mengirimkan mahasiswa untuk belajar di Rusia. Banyak mahasiswa juga mengikuti pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi mitra yang selama ini telah terjalin baik dengan IIB Darmajaya,” ujarnya.

Pertukaran mahasiswa yang telah dilakukan IIB Darmajaya terutama ke luar negeri mayoritas memilih negara Taiwan dan Tiongkok. Kemudian disusul ke Malaysia untuk belajar satu semester.
“Kami juga melakukan research collaboration dengan perguruan tinggi mitra luar negeri. Animonya tinggi dari prodi, ikut dalam research grant ini. Ini juga bisa kita inisiasi bersama Universitas Bina Darma,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik UBD Palembang M. Izman Herdiansyah, S.T., M.Kom., Ph.D., mengatakan kedatangan mereka utamanya mengembangkan kebermanfaatan kepada mahasiswa. Kunjungan ini juga dalam menjalin hubungan yang baik antar lembaga.

“Kunjungan ini tentu tidak lain dan tidak bukan agar dapat bersinergi lebih ke depan. Jadi pun kami memiliki kekurangan dan kelebihan agar bisa melengkapi,” ungkapnya.

Menurut dia, jajaran UBD Palembang banyak bertemu dengan berbagai rekan dari kampus lain untuk bertukar pikiran dan saling melengkapi. “Kami juga telah melakukan program MBKM dengan menurunkan mahasiswa untuk pengabdian masyarakat secara tematik dan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kita ingin kerja sama ini juga terjalin dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box