Beranda Nasional PWI Provinsi DKI Jakarta Gelar Orientasi Wartawan

PWI Provinsi DKI Jakarta Gelar Orientasi Wartawan

307
0

Lintaspost.com, Jakarta — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 Tahun 2021.

Orientasi Wartawan itu diadakan di Auditorium PWI DKI Jakarta lantai 9, Gedung Bank DKI, Jl Raya Suryopranoto, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2021) pagi.

Acara Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 Tahun 2021 dibuka langsung oleh Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah.

“Bismillahirohmannirohim acara Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 tahun 2021 dengan ini saya buka,” ujar Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah yang didampingi Sekertaris Kesit, Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga Amy Atmanto, dan Sekertaris II Naek Pangaribuan.

Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 Tahun 2021 diadakan untuk para calon anggota PWI Provinsi DKI Jakarta.

Dalam Orientasi Wartawan PWI Provinsi DKI Jakarta tersebut, dibagi menjadi 3 materi.

Materi pertama, yakni perkenalan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Provinsi DKI Jakarta. Pemateri disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga Amy Atmanto.

Sedangkan materi kedua, yakni UU No.40 tahun 1999 tentang Pokok Pers, Penerapan KEJ (Kode Etik Jurnalistik), dan Penerapan Pedoman Media Siber. Materi ini disampaikan oleh Sekertaris II PWI DKI Jakarta Naek Pangaribuan.

Lalu, materi ketiga, yakni Penulisan Berita (Essai). Pemateri ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi Irmanto.

Setiap materi, pemateri mempersilahkan para peserta Orientasi Wartawan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 Tahun 2021 ditutup oleh Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah.

Dalam Orientasi Wartawan Angkatan ke-11 Tahun 2021, panitia dan peserta memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

(Jemmy Alexander)

Facebook Comments Box