Beranda Pendidikan Duta Kopi Lampung 2021 Hadiri Bimbingan Teknis Sarana Fasilitasi Pengolahan Kopi di...

Duta Kopi Lampung 2021 Hadiri Bimbingan Teknis Sarana Fasilitasi Pengolahan Kopi di Lampung Barat

56
0

Lintaspost.com, LAMPUNG BARAT – Duta Kopi Lampung 2021, Clarissa Aurellia, mengajak kelompok wanita tani dan kelompok pengelola kopi untuk selalu merawat tanamannya dengan baik agar menghasilkan kualitas Robusta terbaik.

Hal ini disampaikan Clarisaa saat menghadiri Bimbingan Teknis Sarana Fasilitasi Pengolahan Kopi di Lampung Barat, Kamis (28/10/2021). Kegiatan yang diikuti kelompok wanita tani dan kelompok pengelola kopi ini juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Kopi Indonesia Mahatma Gandhi, perwakilan HIPMI Lampung Ginta Wiryasenjaya, dan Kabid P2HP Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ferryansyah B. S.P., M.M.

Provinsi Lampung, kata Mahasiswi Prodi Manajemen IIB Darmajaya ini, merupakan salah satu provinsi penghasil kopi terbesar di Indonesia. Terutama Lampung Barat yang secara geografis sangat cocok untuk perkebunan kopi dengan tanaman kopi Robusta terbaik nasional.

“Saya sangat senang dapat langsung bertemu dengan kelompok wanita tani dan kelompok pengelola kopi. Mohon juga doa dan dukungannya kepada bapak dan ibu dalam keikutsertaan saya dalam ajang pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021,” ucapnya.

Dia berharap dapat lebih mengenalkan Kopi Lampung dan memasyarakatkan minum kopi. “Kopi bila diminum dengan takaran yang sesuai maka akan menyehatkan tubuh,” tandasnya.

Besok, Jumat (29/10/2021), Clarissa dijadwalkan akan bertemu langsung dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani. Clarissa berhasil masuk finalis 12 Duta Kopi Indonesia 2021 bersama 11 finalis lainnya dari seluruh Indonesia. (**)

Facebook Comments Box