Beranda Pendidikan SMKN 1 Seputih Agung–IIB Darmajaya MoU Peningkatan Pembelajaran dan Wawasan Teknologi dan...

SMKN 1 Seputih Agung–IIB Darmajaya MoU Peningkatan Pembelajaran dan Wawasan Teknologi dan Informatika

41
0

Lintaspost.com, LAMPUNG TENGAH – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMKN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, dalam peningkatan pembelajaran dan wawasan di bidang teknologi dan informatika.

Penandatanganan dilakukan Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., yang diwakili Fitria, S.T., M. Kom., dengan Kepala SMKN 1 Seputih Agung, Harjimat, S.Pd., M.Pd., Sabtu (23/10/2021). Terdapat sembilan poin dalam kerja sama antara kedua belah pihak itu.

Harjimat mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas pembelajaran dan lulusan SMKN 1 Seputih Agung. “Dengan penandatanganan ini siswa dan siswi SMKN 1 Seputih Agung dapat melakukan prakerin di IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Menurut dia, sekolah juga dapat diberikan pembekalan dalam uji kompetensi dan sertifikasi dari dosen IIB Darmajaya. “IIB Darmajaya dapat memberikan masukan mengenai penyusunan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan industri,” tuturnya.

Sementara, Zaidir Jamal mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat saling menguntungkan dan bermanfaat antara kedua belah pihak. “Diharapkan juga implementasi kerja sama berjalan dengan baik,” ungkapnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, juga memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi SMKN 1 Seputih Agung untuk mendapatkan keterampilan tambahan dengan pelatihan bersama dosen IIB Darmajaya. “Dengan adanya kerja sama ini juga sebagai salah satu kontribusi IIB Darmajaya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box