Beranda Pendidikan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah Institusi tahun 2021, Rektor Harap...

Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah Institusi tahun 2021, Rektor Harap dapat Terus Meningkat

45
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah Institusi tahun 2021, di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Kamis (28/10/2021).

Kepala LPPM IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan kegiatan hari ini merupakan bagian dari penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan dosen. “Semua penelitian dan pengabdian direview untuk juga mendapatkan evaluasi,” ungkapnya.
Menurut dia, ke depan diharapkan juga dapat lebih banyak lagi penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen IIB Darmajaya. “Total ada 13 penelitian dan 12 pengabdian dari dosen yang akan dilaksanakan selama dua hari ini,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan dosen harus menjalani Tri Dharma Perguruan Tinggi dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. “Penelitian dan Pengabdian Masyarakat juga harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun institusi,” ucapnya.

Penelitian dan pengabdian masyarakat, lanjut dia, juga untuk persyaratan dalam memenuhi jenjang akademik (JA) dari KUM (angka kredit dosen). Rektor berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan penelitian dan pengabdian dosen dengan mengajak mahasiswa.

“Dengan kegiatan tersebut juga dapat menjadikan sekolah sebagai objek penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga dampak yang diberikan akan sangat berguna terutama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box