Beranda Lampung Selatan Di Mapolres Lamsel, Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pilkades Serentak Th 2021

Di Mapolres Lamsel, Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pilkades Serentak Th 2021

68
0

Lintaspost.com – Di Mapolres Lampung Selatan telah berlangsung Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tahap Pungut Suara Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2021. Senin (25/10/21)

Hadir dalam kegiatan tersebut :
– AKBP Edwin (Kapolres Lamsel)
– Tamrin (Sekdakab)
– Thomas Amrico (Kabankespol)
– Dicky Putra (Perwakilan Ka PN Kalianda)
– Agsyana (Kasidatun Kejari Lamsel
– Kpt Inf Tarekat (Pasi Ops)
– Rohadian (Kadis PMD)
– Joniasyah (Kadiskes)
– Erdanda (Sekertaris Satpol PP)
– Kapolsek Jajaran Polres Lamsel

AKBP Edwin (Kapolres Lampung Selatan), menyampaikan :
“Dalam pelaksanaan simulasi kita akan menyaksikan proses simulasi Pilkades Gelombang 1 Kabupaten Lampung Selatan.
Pelaksanaan Pilkades sudah sering dilakukan di lima tahun sebelumnya, namun ada beberapa perbedaan dengan pelaksanaan Pilkades tahun ini, dengan kondisi pandemi Covid-19. Saksikan dengan baik dan berikan saran serta pendapat apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam Pilkades ada 2 menjadi perhatian khusus di Kecamatan Natar dan Kecamatan Merbaumataram. Untuk itu, kita sama-sama menjaga situasi tersebut agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan tolong sampaikan kepada kami agar secepatnya dilakukan antisipasi dan melakukan tindakan untuk menetralisir terjadinya konflik.”Ujarnya

Thamrin (Sekkab Lampung Selatan), menyampaikan sambutan Bupati :
“Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pada Tahap Pungut Suara Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2021 Kab. Lampung Selatan sangat mendukung kegiatan ini diselenggarakan dan mengapresiasi pihak Kepolisian dan TNI yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan simulasi pengamanan Pilkades Serentak.
Dilaksanakannya simulasi ini, gelaran Pilkades Serentak pada Tanggal 28 Oktober 2021 nanti dapat berlangsung Aman, Damai dan Tertib serta Terkendali. Langkah-langkah pengamanan ini harus terkoordinir dengan baik, dikarenakan semua pihak hendaknya saling bertanggungjawab terhadap setiap tugas yang diberikan sebagai amanah yang harus dijalankan, karena didalam gelaran Pilkades Serentak nanti bisa saja terjadi perselisihan antar pendukung Calon Kades.
Simulasi pengamanan TPS sangat penting untuk dilaksanakan dan diharapkan para personil yang terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan TPS nanti, agar siap siaga dalam mengantisipasi bila terjadi kerusuhan di TPS.”Tutupnya

Facebook Comments Box