Beranda Nasional Followersnya Banyak, 2 Polisi ‘Artis’ Media Sosial Dimutasi

Followersnya Banyak, 2 Polisi ‘Artis’ Media Sosial Dimutasi

112
0

Lintaspost.com, Jakarta — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dua polisi ‘artis’ Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper dan Aipda Monang Parlindungan (MP) Ambarita dimutasi ke Bidang Humas karena memiliki followers banyak.

Selain itu, keduanya juga dinilai memiliki bakat dalam mengelola media sosial (medsos).

“Kenapa ke humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bagus bermain di media sosial. Boleh lihat followersnya bagus. Kami butuh orang-orang yang expert di bidangnya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (19/10/2021), di Mapolda setempat, Jakarta Selatan.

“Pak Ambarita juga sebenarnya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followersnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, mutasi jabatan terhadap anggota merupakan hal yang wajar. Tujuannya, sebagai bentuk penyegaran.

“Mutasi itu adalah hal yang wajar, tour of duty, penyegaran,” katanya.

Dimutasi 2 Polisi ‘artis’ medsos Aiptu Jakaria atau Jacklyn Chopper dan Aipda Ambarita dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021 yang ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Aiptu Jacklyn sebelumnya menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kemudian Aipda MP Ambarita sebelumnya menjabat sebagai Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengakui tindakan Aipda Ambarita menggeledah handphone tanpa surat izin melanggar standar operasional prosedur atau SOP. Sehingga, yang bersangkutan saat ini tengah diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

“Memang betul kita akui, Pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP. Sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan,” pungkas Yusri.

(Alex)

Facebook Comments Box