Beranda Pendidikan Mahasiswa Kampus The Best ini Juara III Lomba Desain Poster Nasional di...

Mahasiswa Kampus The Best ini Juara III Lomba Desain Poster Nasional di Unila

33
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Ridho Dinata Surya berhasil menjadi juara III lomba desain poster Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung pada Festival Pendidikan Nasional 2021.

Karya Ridho Dinata Surya berhasil mendapatkan penilaian ketiga juri dengan total 273 dari 26 peserta lomba. Ridho –biasa dia disapa — menggambar anggota TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan pedagang asongan yang berjuang dalam melawan pandemi Covid-19.

Ridho mengatakan untuk konsep desain terinspirasi dari situasi yang terjadi saat ini. “Pandemi yang kita alami saat ini sudah mulai membaik berkat peran dan kerja sama semua instansi seperti TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan masyarakat. Mereka pahlawan sesungguhnya saat ini,” ungkapnya.

Dengan karya tersebut, kata Ridho, dirinya pun yakin dapat menjadi juara. “Dari awal sudah optimistis dengan hasil karya saya sendiri, sudah yakin akan menang,” ujarnya.

Atas diraihnya juara 3, Ridho menerima e-sertifikat dan uang pembinaan. “Sudah pernah (ikut lomba), ini perlombaan yang sekian kalinya,” kata dia.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Ridho Dinata Surya pada acara Festival Pendidikan Nasional 2021 divisi Desain Poster Digital dengan tema “Pahlawan di Masa Pandemi.
“Bangga sekali mahasiswa Prodi Sistem Komputer memiliki kemampuan desain grafis, mampu bersaing dalam lomba yang diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia dan telah membuktikan kemampuannya di tingkat nasional dengan mendapatkan juara 3 dalam lomba poster Digital,” ungkapnya.

Pencapaian prestasi ini, lanjut dia, diharapkan agar dapat menjadikan mahasiswa lebih termotivasi lagi untuk meraih prestasi lainnya baik dalam bidang akademik maupun nonakademik baik lokal/wilayah, nasional dan internasional. “Semoga dapat meraih prestasi-prestasi lainnya untuk Ridho,” harapnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat atas torehan prestasi dari mahasiswa Prodi Sistem Komputer. “Semoga prestasi ini dapat diikuti mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

Muprihan menuturkan torehan prestasi ini juga sebelumnya diikuti dengan lolosnya Tim Gemastik IIB Darmajaya yang berasal dari Prodi Sistem Komputer. “Semoga dapat memberikan hasil terbaik dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tutupnya. (**)

Facebook Comments Box