Beranda Lampung Selatan Musrenbangdes Desa Bumidaya Kecamatan Palas Lampung Selatan 2021

Musrenbangdes Desa Bumidaya Kecamatan Palas Lampung Selatan 2021

77
0

Lintaspost.com, Telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Desa Bumidaya, Kec. Palas Tahun 2021 dalam rangka Pembahasan dan Rencana Kegiatan serta Pembangunan Tahun 2022. Kamis (23/09/21).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut
– Camat Palas Rika Wati, S.STP MM.
– Kapolsek Palas Iptu Efi Suhadi.
– Mewakili Danramil Palas Serda. A. Sadeli.
– Para KUPT Kecamatan Palas.
– Pendamping desa dan lokal desa.
– Kades Bumidaya Dudi Hermana.
– Ketua BPD Bumidaya Tomio.
– Tokoh masyarakat, Tim Penggerak PKK, aparatur desa +-60 orang.

“Ucapan terima kasih kepada Tim dari Kecamatan Palas sudah hadir. Melaporkan bahwa Musdus, Musdes sudah dilaksanakan sehingga hari ini dilanjutkan pelaksanaan Musrenbangdes Desa Bumidaya Kec Palas,” Sambut Kepala Desa.

Rika Wati selaku Camat Palas juga menyampaikan pendapatnya pada Musrenbangdes.

“Musrenbangdes merupakan tindak lanjut Musdus, Musdes yang sudah dilaksanakan didesa Bumidaya Kec. Palas Tentang Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Pemulihan Ekonomi Nasional, yaitu Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan Kapasitas Bumdes, dan Pembangunan Pengembangan Usaha Produktif. Setiap desa harus mempunyai 3 (tiga) fasilitas yg harus ada di tiap tiap desa. Diantaranya: kolam, kebun dan kandang.
Penggunaan Dana Desa untuk stunting agar masyarakat hidup sehat dan sejahtera,” Ujarnya.

Serda A Sadeli Mewakili Danramil Palas juga ikut menyampaikan aspirasinya.

“Kekompakan semua pihak harus dijaga dan ditingkatkan dalam Pembangunan Desa.
Anggaran untuk tunjangan perangkat desa sangatlah besar harapannya agar tunjangan Linmas benar-benar diperhatikan diwujudkan, tingkatkan honor/gaji dan perlengkapan lain-lainnya untuk mensejahterakan anggota Linmas Dan diberikan Pelatihan Linmas,karna linmas adalah mata dan telinga bagi perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas. Pembangunan Pos Ronda harus tepat lokasi, dan manfaatkan linmas dibantu warga, kalaupun desa kita aman kondusif sudah pasti kesejahteraan masyarakat meningkat.
Alhamdulillah Lamsel tentang Covid-19 sudah PPKM level 2 (zona kuning), agar tetap jangan kendor jalankan protokol kesehatan.” Tutupnya.

Facebook Comments Box