Beranda Pringsewu Petani Pringsewu Tergeletak Tewas Diduga Terkejut Suara Petir

Petani Pringsewu Tergeletak Tewas Diduga Terkejut Suara Petir

359
0

Lintaspost.com, Pringsewu – Seorang warga Pringsewu Turino (56) ditemukan istrinya tersungkur tewas di dalam gubuk miliknya pada hari Minggu, 12 September 2021.

Dilansir dari tribunnews.com, diduga warga Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu tewas akibat terkejut karena mendengar suara petir yang sangat besar kala itu. Meninggalnya Turino membuat gempar warga sekitar.

Kepala Polsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri mengatakan, tubuh Turino pertama kali ditemukan oleh istrinya, Mugiati.

Kala itu Turino sudah dalam posisi tersungkur di dalam gubuk. Sebelumnya korban dan istri sedang memanen padi di sawah, kemudian pada siang hari turun hujan lebat disertai kilat dan petir.

“Pada saat terjadi petir korban sedang berteduh di gubuk. Sedangkan istrinya sedang menggepyok padi di sawah yang berjarak kurang lebih lima meter,” tutur Atang, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Setelah mendengar suara petir, istri korban masuk ke dalam gubuk. Ia terkejut saat melihat sang suami dalam posisi tersungkur tidak bergerak.

Mendapati suaminya dalam kondisi tidak baik, lantas Mugiati meminta pertolongan. Kemudian warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Aparat kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban.

“Setelah kejadian korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun, korban diketahui sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi,” sambung Atang.

Ditambahkan Atang, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa meninggalnya korban. Namun dugaan sementara, penyebab meninggalnya korban akibat terkejut mendengar suara petir.

Dugaan itu diperkuat dengan tidak ditemukannya bekas luka akibat sambaran petir di tubuh korban. Keluarga korban mengaku mengikhlaskan kepergian korban sehingga menolak proses autopsi.

“Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” tandasnya.

Facebook Comments Box