Beranda Pringsewu PWI Pringsewu Audiensi Dengan Kejari Pringsewu

PWI Pringsewu Audiensi Dengan Kejari Pringsewu

659
0

Lintaspost.com,  – Kejaksaan Negri Pringsewu siap berkolaborasi dan bersahabat dengan para awak media yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu guna mensukseskan program-program kerja yang ada di Kejari Pringsewu.

Demikian disampaikan oleh Kejari Pringsewu Ade Indrawan S.H saat menerima kunjungan kerja (Audensi) dari PWI Pringsewu di ruang kerjanya di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu Rabu (9/2).

Menurutnya, ada berbagai program kerja yang sedang dilakukan kejaksaan. Mengingat, karena adanya keterbatasan sehingga program tersebut tidak bisa berjalan dengan baik.

“Kerena adanya batasan yaitu masalah covid, program banyak yang kurang maksimal. Oleh sebab itu saya memohon dukungan sahabat dari PWI Pringsewu untuk ikut serta dalam mensukseskan Program kerja Kejari di tahun ini,” katanya.

Kajari menjelaskan, belakangan ini banyak media dan wartawan yang dinilai tidak profesional, dalam menyajikan/menulis berita tanpa jelas kebenarannya atau terkesan sepihak. Yang akibatnya banyak pihak yang dirugikan atau wartawan yang bener-bener sudah teruji.

“Maka dari itu, sebagai organisasi kewartawan yang paling tua, anggota PWI Pringsewu diharapkan dapat bersinergi dengan pihak Kejaksaan melalui program-program kerja Kejari yang positif untuk membangun dan mencerahkan masyarakat tentang kinerja kejaksaan itu sendiri,” ujarnya.

Terpisah Ketua PWI Pringsewu Agus Tw mengatakan, untuk anggota PWI Pringsewu itu sendiri sudah pasti seorang wartawan, karena anggota PWI Pringsewu sudah 95 % menyandang predikat Kopenten yang sudah diakui oleh Dewan Pers. Sehingga, dalan penulisan beritanya sudah pasti berimbang tidak merugikan pihak manapun.

“Dengan demikian, seorang anggota PWI dipastikan sudah teruji kemampuannya dibidang jurnalistik dan profesional dalam menjalankan tugas profesi kewartawanannya. Hal itu karena seorang wartawan yang ingin menjadi anggota PWI lebih dulu harus memiliki sertifikat lulus Uji Kompetensi Wartawan atau (UKW),” katanya.

Mengingat keterbatasan peserta Audensi karena covid, Audensi hanya diwakili oleh lima peserta yakni, Ketua PWI Pringsewu Agus Tw, Sekretaris PWI Widodo, Penasehat PWI Ir. Dwi Purnomo, Seksi Bidang Hamkam Hukum & Politik Tutor Manalu dan Bardan Topan serta Kajari Pringsewu Ade Indrawan S.H. (Andoyo)

Facebook Comments Box