Beranda Pringsewu Kunjungan Kerja Presiden RI Disambut Positif Pengurus JPKP Pringsewu

Kunjungan Kerja Presiden RI Disambut Positif Pengurus JPKP Pringsewu

156
0

Lintaspost.com, Pringsewu – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pringsewu yang diagendakan pada hari Kamis 2 September 2021 untuk meresmikan Bendungan way Sekampung mendapat apresiasi positif dari organisasi masyarakat (ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Disampakam Ketua JPKP Kabupaten Pringsewu, Sahlani mengatakan, kunjungan tersebut salah satu bentuk perhatian Presiden RI terhadap rakyatnya dan salah satu cara kerja presiden yang turun langsung meninjau proyek-proyek besar yang ditanganinya di masa pemerintahannya. “Presiden Jokowi memang mempunyai ciri khas seperti itu blusukan dan turun ke lapangan,” ucap Sahlani, Selasa (31/8/2021).

Dikatakannya, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pringsewu dalam agenda meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu serta meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pekerja dan pelajar di Lampung.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi ini tentunya akan menjadi hal yang positif bagi semua pihak dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Apalagi pencapaian vaksin dosis 1 di Lampung sangat rendah yakni sebesar 12 persen dan vaksin dosis 2 sebesar 7,8 persen dari target 6,6 juta jiwa lebih.

Dimasa pandemi covid-19, lanjutnya, tingkat angka kematian di Lampung masih cukup tinggi, semoga kunjungan kerja Presiden Jokowi dapat memacu semangat masyarakat Lampung dalam ikut serta dalam program vaksinasi agar mencapai target herd immunity.

Sahlani menuturkan, prokontra dalam kunjungan Presiden Jokowi itu hal wajar karena kita berada di negara demokrasi, silahkan menyampaikan pendapat masing-masing, tapi harus menggunakan tatacara yang baik dan santun, yang pasti saya mengucapkan selamat datang bapak Ir. H. Jokowidodo di Kabupaten Pringsewu di Bumi Jejama secancanan.pungkas Sahlani. *
Deni dan Tim Jpkp

Facebook Comments Box