Beranda Pendidikan Jajaki Kerja Sama, UAD-IIB Darmajaya Lakukan Pertukaran Pelajar Kampus Merdeka

Jajaki Kerja Sama, UAD-IIB Darmajaya Lakukan Pertukaran Pelajar Kampus Merdeka

82
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui Prodi Teknik Informatika berencana melakukan kerja sama dengan Prodi Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta terkait pertukaran mahasiswa Kampus Merdeka.

Hal ini setelah dilakukan pertemuan kedua institusi melalui zoom pada Jumat (23/8/2021). Pertemuan itu dihadiri Ketua Prodi Teknik Informatika UAD Yogyakarta Nur Rochmah; Sekretaris Prodi Ika Arfiani; Koordinator MBKM Guntur; Direktur MBKM IIB Darmajaya Aswin, S.E., M.M.; Ketua Prodi TI Darmajaya Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng.; Sekretaris Prodi Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs., dan jajaran dosen.

Nur Rochmah menyambut baik rencana kerja sama untuk pertukaran mahasiswa kampus merdeka. “Kerja sama ini nantinya akan menambah pembelajaran yang berbeda kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Menurut dia, mahasiswa juga akan mendapat banyak insight dari adanya pertukaran mahasiswa ke IIB Darmajaya. “Kita akan susun juga untuk mata kuliah yang dapat diambil dalam kerja sama program pertukaran mahasiswa ini secepatnya dan dapat dituangkan dalam MoU yang diperinci ke dalam MoA,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi TI Darmajaya Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng, juga menyambut baik kerja sama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini. Menurut dia, mahasiswa dapat mengambil mata kuliah di perguruan tinggi lain baik yang satu prodi maupun berbeda prodi.

“Ini juga bagian dari implementasi MBKM dan kerjasama pertukaran pelajar dengan UAD merupakan salah satu tindaklanjut dari hibah kurikulum dan implementasi program MBKM dari Kemdikbudristek RI,” ungkapnya.

Doktor lulusan Universitas Gadjah Mada ini menuturkan pertemuan yang telah dilakukan ini juga akan ditindaklanjuti segera untuk dapat dijalankan pada semester genap. “Dengan kerja sama ini juga mahasiswa Prodi Teknik Informatika memiliki ragam pilihan untuk mengikuti pembelajaran di luar kampus dengan perguruan tinggi mitra,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments Box