Beranda Nasional Vaksin Pfizer/biontech Mendarat Dengan Sempurna di Ibu Pertiwi

Vaksin Pfizer/biontech Mendarat Dengan Sempurna di Ibu Pertiwi

59
0

Lintaspost.com – Pada 19 Agustus 2021, Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-38, yakni sebanyak 1.560.780 dosis vaksin produksi Pfizer.

Ini merupakan kedatangan vaksin Pfizer pertama kalinya di Indonesia, dan telah menerima emergency use of authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) pada Juli 2021. Nantinya, vaksin ini dapat digunakan masyarakat berusia 12 tahun keatas

Vaksin aman dan terbukti melindungi, vaksin tersebut juga disebutkan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan drg. Widyawati mengatakan bahwa warga Jabodetabek menjadi prioritas karena sistem logistik dari vaksin ini lebih kompleks daripada jenis vaksin lainnya.

Jumlah tersebut tidak termasuk vaksin Pfizer yang akan didapatkan secara gratis melalui skema GAVI/Covax sebesar 4,6 juta dosis dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

Sumber : covid19.go.id

Facebook Comments Box