Beranda Pendidikan Tenant Mahasiswa IIB Darmajaya Memukau Juri dalam Pitching PPK Berbasis Teknologi 2021

Tenant Mahasiswa IIB Darmajaya Memukau Juri dalam Pitching PPK Berbasis Teknologi 2021

102
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 21 tenant Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi 2021 pitching bersama dewan juri secara daring, Selasa, (10/8/2021).

Adapun terdapat lima dewan juri yakni Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; Edi Pranyoto, S.E., M.M.; M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M.; Hidayat Kampai; dan Deddy Sulaimawan, S.H., M.M. Presentasi dimoderatori Melda Agarina, S.Kom., M.T.I. melalui ruang pertemuan zoom.
21 tenant tersebut yakni Waroeng Tani, Kuydemy, SecondChance, Reliefer, Create V, Supri Colection, Rumah Aksara, Zoxei Indonesia.com, Help Society, Anggunnailart.id, Design & Editor, Upay Website, RK-Net: IT Support, Mesinketik.com, Irdev, SGIDJ Teknologi, Smart Dusbin, RA’s, Sistem Kadar Ph Udang, PrivatAdamy, dan Ganesha Auditor. Setiap tenant diberikan waktu pitching selama 20 menit dihadapan dewan juri.
Ketua Hibah PPK Berbasis Teknologi 2021 IIB Darmajaya, Melda Agarina mengatakan, setiap peserta mewakili tenantnya berusaha meyakinkan dewan juri untuk mendapatkan nilai agar terpilih menjadi juara dalam pitching. “Sebelumnya peserta telah menjalani prototyping atas ide bisnis yang dimilikinya,” ungkapnya.
Menurutnya, dewan juri mengalami kesulitan dalam memilih pemenang karena semuanya sangat bagus dari ide bisnis. “Kita akan pilih enam terbaik yang nantinya akan didanai dari Hibah PPK Berbasis Teknologi 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI,” ujarnya.
Sementara, Hidayat Kampai, selaku Dewan Juri menuturkan mahasiswa telah maju dalam tahap pitching dengan presentasi dihadapan juri sudah sangat baik. “Keberanian mereka dalam menjelaskan dan menjawab pertanyaan kami untuk meyakinkan tenantnya merupakan keberanian yang kita apresiasi,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Dedi Suliamawan, S.H., M.M., bahwa mahasiswa memiliki ide bisnis dan tenant yang sangat baik. “Ada beberapa tenant yang sudah berjalan usahanya. Kami sangat apresiasi kepada mereka yang telah memulai usaha dengan baik,” ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Edi Pranyoto juga menerangkan bahwa ide yang dijalankan menjadi usaha mahasiswa sangat bagus. “Dengan situasi pandemi ini mereka butuh dilakukan pendampingan untuk lebih baik lagi usahanya kedepan,” ungkapnya.
Hal sama juga diungkapkan Sutedi bahwa untuk usaha yang telah dirintis banyak yang menjanjikan prospek ke depannya. “Maka diperlukan bimbingan kepada mereka agar prospek tersebut dapat optimal kedepannya,” ujarnya.
Untuk diketahui, kegiatan Pitching PPK Berbasis Teknologi 2021 merupakan hibah yang diterima Dosen IIB Darmajaya dari Kemdikbudristek RI yang diketuai Melda Agarina, S.Kom., M.T.I. dengan anggota Susanti, S.E., M.M., Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., dan Yusminar, S.E., M.M.(**)

Facebook Comments Box