Beranda Nasional H.Sulaiman Minta PWO Aceh Propesional Dalam Berafiliasi Pada Suatu Organisasi Untuk Tingkatkan...

H.Sulaiman Minta PWO Aceh Propesional Dalam Berafiliasi Pada Suatu Organisasi Untuk Tingkatkan Propesionalisme

22
0

Lintaspost.com, Aceh Timur – Pers yang profesional akan mampu memproduksi jurnalisme yang sehat. Profesionalisme pers didukung oleh manajemen yang sehat, kualitas lembaga pers, dan tentunya wartawan yang tunduk pada aturan yang tertera dalam kode etik profesi. Seorang wartawan perlu berafiliasi dengan sebuah komunitas atau organisasi wartawan guna meningkatkan profesionalismenya.

Organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers, dengan fokus utama peningkatan profesionalisme wartawan. Organisasi wartawan haruslah memiliki integritas dan kredibilitas yang bertujuan untuk mengembangkan kemerdekaan pers yang profesional. Aqrtinya, pelaku pers khususnya wartawan haruslah memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi untuk menunjang kinerjanya.,” Kata H. Sulaiman (Tole) Selaku dewan penasehat Persatuan Wartawan Online (PWO) DPP Aceh di Aula Dinas Syariat Islam dalam sambutan pada pemelihan Ketua PWO Aceh Periode 2021- 2024.

Tole, nama sapaanya H.Sulaiman yang juga Pengusaha Aceh Timur itu menambahkan, PWO Aceh telah terbentuk Tiga tahun lalu, dan kiprahnya dalam membangun organisasi profesi di Aceh telah menampakan wujud nyata dan eksestensinya menyumbang imformasi kepada masyatakat Aceh pada umumnya dan Aceh Timur pada khususnya atas pemberitaan perkembangan disegala sektor dan jalanya roda Pemerintahan, jadi kami berharap kepada kepengurusan yang baru agar kiprah dan kepercayaan masyarakat tersebut dapat terus terjaga ,” Harap Sulaiman.

Dalam musyawarah internal PWO Aceh yang diselenggarakan secara sederhana tersebut dengan agenda pertanggung jawaban pengurus lama, bahas terkait kedudukan Sekretariat dan pemilihan ketua baru untuk masa periode 2021 Р2024, Hasil Voting dari  Lima orang kandidat di antaranya, Hasbi, Masri, Muhammad, Saipul dan Mahyudin Kubar, dan hasil perolehan Hasbi Abubakar unggul, oleh karenanya Hasbi di percaya pimpin PWO Aceh Periode 2021 Р2024 menggantikan posisi Hendrika.

Ada 25 pengurus dan anggota PWO Aceh yang hadir dari jumlah 27 orang, sesuatu proses demokrasi yang baik dan terbuka telah dilaksanakan pengurus PWO Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Hasbi Abubakar ketua PWO terpilih dalam sambutanya meminta kepada dewan penasehat dewan pembina dan seluruh anggota PWO Aceh untuk terus secara bersamasama membangun organisasi untuk lebih baik dari yang sudah baik, oleh karenanya¬† kordinasi sesama kita terus terjalin dan PWO Aceh tentu tanggung jawab kita bersama ,” Harap Hasbi. (TB)

Facebook Comments Box