Beranda Pendidikan Prodi SK PTS Terbaik se-Sumbagsel ini MoA dengan Universitas Bina Darma Palembang

Prodi SK PTS Terbaik se-Sumbagsel ini MoA dengan Universitas Bina Darma Palembang

19
0

Lintaspost.com, PALEMBANG – Program Studi Sistem Komputer (Prodi SK) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan kerja sama (Memorandum of Agreement) dengan Universitas Bina Darma Palembang dalam rangka Pertukaran Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Senin, (5/7/2021).
Penandatangannan MoA merupakan bentuk realisasi hibah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) guna mempercepat terrealisasinya program MBKM. Adapun penandatanganan dilakukan Sekretaris Prodi SK Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., bersama dengan Dekan Fakultas Teknik Industri, Dekan Ilmu Komputer, Dekan Fakultas Sosiologi dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dengan juga dihadiri Ketua Program studi di Universitas Bina Darma Palembang serta disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Universitas Bina Darma Palembang, Hendri Zainudin, S.Ag., S.H., M.M., Wakil Rektor Bidang Riset dan Inkubator Bisnis Universitas Bina Darma Palembang Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., senior Staf Kerja Sama IIB Darmajaya Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dan perwakilan dosen Prodi SK Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng.
Novi Herawadi Sudibyo mengatakan kerjasama yang dilakukan merupakan bagian dari implementasi Program MBKM yaitu Pertukaran mahasiswa diluar perguruan tinggi dan diluar program studi.
Dibyo –biasa dia dipanggil – dengan adanya kerjasama ini membuka peluang dan kesempatan mahasiswa untuk dapat merasakan atmosfer belajar di perguruan tinggi untuk menjadi tambahan pengalaman dan menambah wawasannya. Dimana mahasiswa dapat merakasan belajar diperguruan tinggi lain dan juga prodi yang berbeda selama satu (1) semester.
Dibyo berharap dengan adanya program kerjasama ini dapat meningkatakan minat belajar mahasiswa serta dapat menumbuhkan motivasi mahasiswa untuk terus berkreasi, berinovasi dan berprestasi. “Program MBKM ini juga sebagai bentuk wujud usaha peningkatan kompetensi mahasiswa ketika menjadi lulusan dan siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya.
Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Universitas Bina Darma Palembang, Hendri Zainudin, S.Ag., S.H., M.M., berharap pertukaran mahasiswa program MBKM ini dapat berjalan sesuai harapan. “Kerja sama ini juga untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dari dua perguruan tinggi,” ucapnya.
Hendri menambahkan agar implementasi ini juga segera dilakukan. “Dengan kolaborasi dalam peningkatan kualitas membuat mahasiswa mendapatkan kompetensi tambahan di luar kampus,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments Box